hijab.id

Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

25 Apr 2020  |  147xDitulis oleh : Freelancer
Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

lintasdetik.com - Dampak dari kondisi wabah Corona yang belum mereda, akhirnya kompetisi Liga Belanda musim 2019/2020 ini, dibatalkan. hal ini diputuskan oleh Federasi Sepakbola Negeri Kincir Angin (KNVB) yang pada akhirnya memberikan konsekuensi kepada para peserta liga Belanda tersebut, dengan tidak adanya promosi maupun degradasi. Selain itu, singgasana untuk juara liga di musim 2019/2020 ini pun dikosongkan. Sebelumnya, klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda.

Beberapa waktu sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan rekomendasi agar setiap negara menyelesaikan kompetisi domestiknya. Namun, akhir-akhir ini kebijakan UEFA tersebut lebih melunak. Hal ini, mempertimbangkan bahwa keputusan liga-liga di Eropa untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat pasti memiliki alasan tertentu yang dapat dipertanggungjawabkan.

Federasi sepakbola Belanda (KNVB) memiliki alasan yang kuat untuk mengakhiri kompetisi secara prematur, menyusul kebijakan pemerintah Belanda yang memperpanjang masa karantina wilayah sampai dengan 1 September 2020.

Merujuk kepada kebijakan tersebut, KNVB kemudian berkonsultasi kepada UEFA, yang pada akhirnya membuat keputusan akhir dengan menghentikan liga lebih cepat.

KNVB memenuhi ketentuan UEFA. Mereka memilih tidak memberikan trofi juara atau memaksakan degradasi. Liga Belanda merupakan kompetisi pertama yang membuat kebijakan untuk menghentikan lebih cepat gelaran kompetisinya di Eropa. Hal ini, seolah-olah menjadi kebijakan yang bisa menjadi rujukan untuk negara-negara yang lainnya. Diantara semua klub di Eropa, Liverpool yang berada di Liga Inggris sepertinya yang paling merasa was-was.

"Ini menjadi informasi penting untuk Liverpool. Klub tersebut berkesempatan meraih gelar Liga Primer Inggris pertama (dalam sejarah the Reds). Eredivisie seakan memberikan cetak biru yang bisa saja menjadi sebuah pedoman," demikian laporan yang dikutip dari Standard.co.uk, Sabtu (25/4).

Sebenarnya, sebagian besar para peserta kompetisi di Liga Primer Inggris menginginkan agar kompetisi dilanjutkan. Namun, hal ini kembali melihat kondisi dan situasi terkait wabah Corona yang berkembang. Kondisi ini menjadi rekomendasi bagi para penyelenggara untuk membuat kebijakan yang tepat di masa-masa Corona ini. UEFA pun nanti akan mengevaluasi setiap kebijakan yang dikeluarkan.

"Jika Liga Primer tidak berlanjut, bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi tentu saja hal tersebut membuat penggemar Liverpool khawatir," tambah laporan dari Standard.co.uk.

Liga Primer terhenti di pekan ke-29 dimana Liverpool terpaut jauh unggul 25 poin dari klub Manchester City yang berada pada posisi yang kedua. Saat ini, Liverpool memiliki poin sebanyak 82 yang menjadikannya berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:
Imbas Kebijakan Penghentian Umroh dari Arab Saudi, Kepadatan di Soetta hingga Jemaah ditolak Masuk Saudi

Imbas Kebijakan Penghentian Umroh dari Arab Saudi, Kepadatan di Soetta hingga Jemaah ditolak Masuk Saudi

Nasional      

27 Feb 2020 | 288


lintasdetik.com - Menanggapi penghentian sementara umroh, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umroh dan Haji (Sapuhi), Syam Resfiadi, mengonfirmasi bahwa jemaah umrah sejak pukul 12.00 ...

Akhirnya, Presiden Jokowi Melarang Mudik, Awas Sanksi Bila Melanggar

Akhirnya, Presiden Jokowi Melarang Mudik, Awas Sanksi Bila Melanggar

Nasional      

21 Apr 2020 | 160


lintasdetik.com - Akhirnya, mudik lebaran di tahun 1441 H ini, resmi dilarang. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menekan angka penyebaran virus covid-19 ke ...

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Herbal      

7 Feb 2019 | 279


Sariawan adalah luka berwarna putih yang muncul akibat adanya infeksi jamur. Biasanya yang terkena infeksi jenis ini kondisi tubuhnya atau kekebalan tubuhnya sedang menurun. Lidah tergigit ...

Aneka Snack Box Enak dan Murah Untuk Berbagai Acara Perayaan

Aneka Snack Box Enak dan Murah Untuk Berbagai Acara Perayaan

Kuliner      

12 Feb 2019 | 1150


Dalam suatu acara atau perayaan konsumsi memiliki arti yang penting dalam memberikan kesan pada penyelengga acara. Salah satu yang menjadi perhatian akan kepuasan para tamu undangan adalah ...

Kita-sewa.com Jasa Sewa Mobil Elf Murah Dan Terpercaya Di Jakarta

Kita-sewa.com Jasa Sewa Mobil Elf Murah Dan Terpercaya Di Jakarta

Ulasan      

18 Sep 2019 | 153


Kita-sewa.com Jasa Sewa Mobil Elf Murah Dan Terpercaya Di Jakarta - Salah satu kendaraan yang paling banyak dicari oleh wisatawan atau rombongan wisata adalah mobil elf. Dan mobil elf ...

Sailing Komodo Tour Cara Lain Menikmati Wisata Pulau Komodo

Sailing Komodo Tour Cara Lain Menikmati Wisata Pulau Komodo

Wisata      

28 Agu 2020 | 119


Indonesia dikenal mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, dari mulai ujung barat hingga ujung timur. Salah satu yang cukup banyak dikunjungi belakangan ini ...