rajaview

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

7 Jun 2020  |  117x | Ditulis oleh : FDT
Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

Banyak yang salah kaprah ketika menjalani program diet, bukannya berat badan turun tapi justru semakin naik. Artinya cara sehat menurunkan berat badan yang diikuti bisa saja salah atau tidak dijalankan dengan benar. Bagi wanita memiliki berat badan ideal tentu menjadi idaman, namun untuk meraihnya perlu konsistensi dan kerja keras.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak disiplin dalam menjalankan diet. Secara normal, berat badan dapat turun satu kilogram dalam satu minggu. Di minggu berikutnya Anda bisa menurunkan berat badan dengan jumlah yang sama. Jika menurunkan dalam jumlah yang berlebihan tandanya tidak sehat. Oleh karena itu Anda harus mengikuti cara yang tepat dan terus mempertahankannya.

Tidak mudah untuk menurunkan berat badan satu kilogram dalam satu minggu kemudian mempertahankannya. Anda harus mengikuti cara sehat menurunkan berat badan yang tepat dan membuatnya sebagai gaya hidup. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengatur penurunan setiap minggunya. Cara sehat apa saja yang bisa Anda lakukan?

Rutin Minum Air Lemon Setiap Pagi

Air lemon memiliki kandungan potassium yang fungsinya untuk meningkatkan massa otot. Jika dikonsumsi setiap pagi maka akan berfungsi mengurangi lemak jenuh yang berada dalam tubuh. Cukup peras jeruk nipis ke dalam air putih hangat dan minum. Bagi penderita asam lambung, cara minumnya adalah dikumur terlebih dahulu agar bercampur dengan air liur baru ditelan. Hindari menegaknya sekaligus karena akan memicu asam lambung naik dengan cepat.

Olahraga Setiap Pagi atau Sore

Malas bergerak adalah alasan utama mengapa Anda tak kunjung turun. Berolahraga dan mengeluarkan keringat akan menghilangkan lemak melalui pori-pori. Anda bisa berolahraga di gym atau di rumah.

Cukup dengan berlari setiap hari selama 30 menit sudah cukup untuk mengurangi berat badan dalam satu minggu. Selain berlari, cobalah melakukan senam sendiri di rumah. Sudah banyak video tutorial senam di rumah yang akan menguras keringat.

Minum Air Putih Dua Gelas Sebelum Makan

Air putih adalah cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda terbiasa konsumsi dengan porsi besar ada trik menguranginya dengan mudah. Cukup dengan mengkonsumsi dua gelas air putih sebelum makan.

Air akan membuat Anda kenyang sehingga porsi makan akan berkurang dengan sendirinya. Selain itu banyak minum air putih juga bermanfaat untuk mendehidrasi tubuh dan membuat kulit lebih sehat.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Karbohidrat merupakan sumber lemak jenuh yang akan memenuhi tubuh. Tapi bukan berarti tubuh tidak membutuhkan karbohidrat. Anda tetap perlu mengkonsumsinya dalam porsi yang lebih sedikit. Untuk membuat kenyang konsumsi lebih banyak sayur dan juga buah.

Anda juga bisa mengganti camilan keripik menjadi buah seperti tomat dan apel. Konsumsi buah dengan dipotong langsung atau jus, jika ingin menghaluskannya jangan tambahkan gula atau susu.

Batasi Jam Makan

Ingat bahwa semakin malam Anda mengkonsumsi makanan maka akan semakin meningkat berat badan. Target berat badan turun dalam satu minggu adalah jangka waktu yang sangat pendek. Namun bisa dijangkau jika tidak mengkonsumsi makanan di atas jam 6 sore.

Hentikan konsumsi makanan berat berkarbohidrat, jika masih lapar konsumsilah buah seperti apel. Cukup satu buah apel untuk mengisi perut di malam hari tidak akan menambah berat badan.

Selama mengikuti cara sehat menurunkan berat badan dengan disiplin, dijamin Anda bisa menurunkan berat badan setiap minggunya.

Sumber : ndnr.com

Berita Terkait
Baca Juga:
Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Mancanegara      

9 Maret 2020 | 126


lintasdetik.com - Corona meluas, kini dampaknya dirasakan langsung di Negara Italia. Saat ini, pemerintah Italia sudah menutup bagian utara dan sebagian tenggara negaranya. Kebijakan ...

Tips Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh Di Usia 40 Tahun

Tips Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh Di Usia 40 Tahun

Tips      

20 Mei 2019 | 279


Semakin bertambah umur kulit semakin memerlukan perawatan. Apalagi memasuki usia 40 tahunan, kulit wajah akan menunjukan penuaan. Masalah yang sering yang dihadapi biasanya kulit menjadi ...

Cara Penyembelihan Hewan Kurban Dan Jenis Pisau Yang Benar

Cara Penyembelihan Hewan Kurban Dan Jenis Pisau Yang Benar

Ulasan      

24 Jul 2020 | 129


Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020, seperti biasanya setelah dilaksanakan shalat Idul Adha pastilah dilanjutkan dengan ...

Tips Memelihara Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Dan Bening

Tips Memelihara Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Dan Bening

Tips      

26 Jun 2019 | 230


Mata Anda merupakan satu panca indera yang paling penting untuk menikmati keindahan yang ada di dunia. Terdapat juga istilah mata adalah jendela hati seseorang. Betapa tidak, mata yang ...

Klinik Raden Saleh Klinik Penanganan Pengguguran Kehamilan Dengan Prosedur Medis yang Aman dan Legal

Klinik Raden Saleh Klinik Penanganan Pengguguran Kehamilan Dengan Prosedur Medis yang Aman dan Legal

Ulasan      

1 Jun 2020 | 68


Klinik Raden Saleh Klinik Penanganan Pengguguran Kehamilan Dengan Prosedur Medis yang Aman dan Legal - Masyarakat Indonesia khususnya kaum wanita kebanyakan lebih memilih untuk ...

Mabit Bersama Lingkar Bidikmisi UPI Tasikmalaya, mulai dari Santunan Yatim sampai dengan Pengajian Bersama

Mabit Bersama Lingkar Bidikmisi UPI Tasikmalaya, mulai dari Santunan Yatim sampai dengan Pengajian Bersama

Nasional      

4 Maret 2020 | 117


lintasdetik.com - Lingkar Bidikmisi UPI kampus Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan Mabit Bersama Lingkar (MBL) Bidikmisi di Masjid Al-Ikhlas, Gunung Jati, Kahuripan, Kota ...