hijab.id

Keunggulan dan Kekurangan Bermain Game Free Fire Menggunakan Server Luar Negeri

30 Jun 2020  |  150x | Ditulis oleh : FDT
Keunggulan dan Kekurangan Bermain Game Free Fire Menggunakan Server Luar Negeri

Bermain game adalah suatu kegiatan yang menarik dan seru. Terkadang bermain game bisa melupakan segala hal dan dari berbagai masalah yang sedang dihadapi. Sekarang ini banyak sekali berbagai macam game seru yang dapat dimainkan ke perangkat kita. Salah satunya adalah game free fire yang dikembangkan oleh Garena dan berhasil menjadi salah satu game paling popular dan terfavorit. Bahkan apabila dilihat dari google play store angka yang sudah instal game free fire telah mencapai 500.000.000 lebih.

Tentunya dengan angka tersebut menandakan bahwa game free fire sangat banyak peminatnya. Hal ini karena game free fire selain seru dimainkan juga memiliki ukuran yang terbilang kecil jadi smartphone yang memiliki ram dibawah 2GB bisa juga merasakan permainan survival battle royale.

Tetapi sekarang ini akhir-akhir ini para netizen banyak yang menanyakan bagaimana caranya untuk pindah server free fire ke server luar negeri, dan hal ini tidak sedikit orang yang merubah server Indonesia dijadikan server luar negeri karena hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Cukup hanya memerlukan settingan menggunakan VPN, dan bagi yang belum memiliki vpn bisa mendownload vpn gratisan melalui google play store seperti VPN Turbo yang menyediakan layanan gratis.

Cara untuk pindah atau ganti server free fire dijadikan server luar negeri adalah:

  • Download dan instal aplikasi VPN Turbo melalui Play Stote
  • Setelah instal VPN Turbo berhasil, kamu pilih server luar yang ingin kamu gunakan, karena terdapat berbagai macam server seperti Thailand, India dan sebagainya.
  • Kemudian daftar menggunakan akun Google atau Facebook baru kamu yang belum lama sekali terkait ke game free fire.
  • Lalu buka kembali VPN Turbo kemudian dapat kamu pilih server yang ingin digunakan terkoneksi dengan jaringan internet
  • Apabila sudah terhubung dengan VPN tersebut langkah berikutnya cukup kamu buka di menu pengaturan ponsel Android kamu dan pilihlah aplikasi kemudian pilih free fire dan clear face, tujuannya adalah agar akun lama kamu tidak terkait atau digunakan lagi.
  • Kemudian kamu bisa buka ff dan disitu kamu harus login menggunakan akun google atau fb baru maka akan terdapat peringatan bahwa game free fire akan masuk di server luar negeri seperti yang kamu pilih.
  • Setelah selesai, kamu sudah berhasil memainkan game free fire di server luar negeri.

Keunggulan Menggunakan Server Luar Negeri

Sebagai pemain game Indonesia dapat merasakan permainan orang-orang yang di luar negeri seperti apa, dan pastinya sangat berbeda jika dibandingkan bermain di server Indonesia, karena permainan di server luar negeri memiliki perbedaan saat bermain.

Permainan akan jauh lebih mudah, untuk memenangkan pertandingan di game free fire, dan untuk eventnya tentu saja berbeda dengan yang ada di Indonesia. Dan kelebihan yang didapat adalah permainan lebih mudah dan berkesempatan memenangkan pertandingan di game free fire.

Kekurangan Menggunakan Server Luar Negeri

Selain memiliki keunggulan, bermain game free fire menggunakan server luar negeri juga memiliki kekurangan. Karena menggunakan vpn gratisan, jadi tidaklah heran jika koneksi internet tidak dapat stabil sehingga pergerakan akan menjadi lambat. Dan tentunya dengan adanya gangguan tersebut sangatlah mengganggu sekali. Dampak menggunakan vpn gratis tidak hanya di permainan game free fire saja.

Amankah jika bermain Free Fire menggunakan server luar negeri?

Kamu tidak perlu khawatir, karena VPN yang digunakan resmi dari google play store, sehingga akan berdampak aman pada akun free fire, dan tidak akan terkena peringatan seperti banned atau sanksi. Sudah jelas aman dari gangguan banned, tetapi efek yang didapatkan adalah kurangnya jaringan untuk terhubung ke server luar negeri.

Berita Terkait
Baca Juga:
Batu Mahpar, Destinasi Wisata Alam Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Batu Mahpar, Destinasi Wisata Alam Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Wisata      

12 Feb 2020 | 249


Lintasdetik.com - Destinasi wisata alam ini berada di desa Sukamulih, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Bernama wisata Batu Mahpar, ada berbagai wahana yang tersedia untuk ...

Mabit Bersama Lingkar Bidikmisi UPI Tasikmalaya, mulai dari Santunan Yatim sampai dengan Pengajian Bersama

Mabit Bersama Lingkar Bidikmisi UPI Tasikmalaya, mulai dari Santunan Yatim sampai dengan Pengajian Bersama

Nasional      

4 Maret 2020 | 119


lintasdetik.com - Lingkar Bidikmisi UPI kampus Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan Mabit Bersama Lingkar (MBL) Bidikmisi di Masjid Al-Ikhlas, Gunung Jati, Kahuripan, Kota ...

Ternyata, Istana tidak Happy atas Pemecatan Helmy, kenapa?

Ternyata, Istana tidak Happy atas Pemecatan Helmy, kenapa?

Nasional      

25 Feb 2020 | 166


lintasdetik.com - Dipecatnya Helmy Yahya dari kursi Direktur Utama rupanya masih berbuntut panjang. Keputusan yang dilakukan oleh Dewan Pengawas (Dewas) terhadap Helmy ternyata tidak ...

Diperpanjang Kembali, PNS Bekerja dari Rumah sampai 13 Mei 2020

Diperpanjang Kembali, PNS Bekerja dari Rumah sampai 13 Mei 2020

Nasional      

20 Apr 2020 | 179


lintasdetik.com - Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan untuk pelaksanaan bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dituangkan ...

Bertambah 2, Total 8 Perawat RI Gugur di Garis Depan Pandemi Corona

Bertambah 2, Total 8 Perawat RI Gugur di Garis Depan Pandemi Corona

Nasional      

9 Apr 2020 | 70


lintasdetik.com - Sedih, bertambah lagi dua orang perawat yang meninggal karena pandemi Corona setelah keduanya berjuang di garda tedepan dalam upaya untuk menyembuhkan pasien yang ...

Teddy Gusnaidi: Hai MUI, Anda Jangan Bilang Mewakili Umat! Karena Saya Tidak Merasa Diwakili Anda!

Teddy Gusnaidi: Hai MUI, Anda Jangan Bilang Mewakili Umat! Karena Saya Tidak Merasa Diwakili Anda!

Nasional      

17 Jun 2020 | 60


Teddy Gusnaidi, seorang buzzer dari pemerintah yang menjadi dewan pakar PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), menyatakan: Seluruh anggota dan pendukung dari partai Demokrat ...