rajabacklink

5 Tempat Wisata Air Terjun di Jambi Ini Tidak Kalah Menarik dengan Bali

26 Feb 2022  |  563x | Ditulis oleh : FDT
5 Tempat Wisata Air Terjun di Jambi Ini Tidak Kalah Menarik dengan Bali

Jambi memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah mempesonanya dari Pulau Dewata Bali. Salah satunya yakni wisata air terjun yang keelokannya tidak usah ditanyakan lagi. Tempatnya yang ada di kawasan Pulau Sumatera menjadikan tempat wisata di Jambi ini tepat sekali bagi anda yang akan liburan dengan melepas letih sembari menyaksikan karya ciptaan Tuhan.

Supaya tidak makin penasaran, di bawah ini tersaji rekomendasi lokasi wisata di Jambi yang mempunyai air terjun eksotis dan harus didatangi!

Air Terjun Talang Kemulun

Tempat tujuan wisata Jambi ini ada di tempat yang lumayan terlindung dari hiruk pikuknya perkotaan. Jadi, tepat sekali bagi anda yang akan merilekskan pikiran.

Air Terjun Talang Kemulun menyuguhkan air terjun yang eksotis dan dikelilingi oleh pohon-pohonan hijau yang rindang dengan suasana yang menyegarkan. Airnya sendiri melalui batu-batuan yang ditumbuhi oleh tumbuhan merambat dan amat jernih serta menyegarkan. Di samping itu, air terjun di sini pun mempunyai 12 tahapan sehingga memunculkan suara yang merdu.

Tempat wisata yang berada di Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Kemulun, Danau Kerinci, Kerinci, Jambi ini dibuka setiap hari dari pukul 06.30-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp10.000/orang.

Air Terjun Pancuran Rayo

Jika mau mencoba kegiatan yang agak menantang adrenalin, anda dapat mendatangi Air Terjun Pancuran Rayo selaku pilihannya.

Tempat wisata di bilangan Jambi Kerinci ini populer dengan air terjunnya yang jatuh mengalir dari ketinggian sampai 150 meter dan pula panorama alam di sekitarya yang eksotis dan memuaskan mata. Untuk dapat mendekati Air Terjun Pancuran Rayo, anda harus mendaki kira-kira satu jam untuk bisa melihat fenomena alam itu.

Anda tidak usah cemas karena sepanjang perjalanan menanjak anda akan disuguhi dengan kehadiran hutan yang asri dan menyegarkan.

Tempat tujuan wisata yang ada di Dusun Baru P. Tengah, Keliling Danau, Kerinci, Jambi ini dibuka setiap hari selama 24 jam dengan HTM sebesar Rp5 ribu/orang.

Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing ini mempunyai air terjun yang berasal dari Sungai Siau yang bersumber dari Gunung Masurai. Sehingga tidak usah disangsikan lagi dengan kesegaran dan jernihnya air terjun yang satu ini. Bahkan, anda pun dapat meminum air itu tanpa harus dimasak.Tidak cuma dapat menikmati daya tarik air terjunnya saja, anda pun dapat berenang sembari menyaksikan ikan di kolam alam berenang bebas dan kelihatan jelas dari permukaan.

Tempat wisata yang beralamat di Tuo, Lembah Masurai, Merangin, Jambi ini buka setiap hari selama 24 jam dengan HTM Rp10.000 orang.

Air Terjun Renah Sungai Besar

Menikmati liburan pendek bareng dengan orang terdekat dapat anda jalani dengan mendatangi Air Terjun Renah Sungai Besar. Selama menuju ke objek wisata Jambi itu, anda akan dipuaskan dengan panorama alam sekeliling yang amat elok dan mempesona.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 30 meter dengan kolam alami yang ada di bawahnya. Kedalaman kolam itu yakni kira-kira 2 meter, jadi masih aman bagi anda yang akan berenang ataupun cuma bermain air di sana.

Tempat wisata air terjun yang terletak di Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo, Jambi ini dibuka setiap Kamis dan Sabtu pukul 08.00 - 18.00 WIB tanpa dipungut biaya.

Air Terjun Pendung Semurup

Air terjun ini berada di antara 2 dinding batu besar yang menjulang tinggi dengan ketinggian air meraih 16 meter.

Kecuali dapat menikmati keelokan air terjunnya, anda pun dapat menjalani kegiatan lainnya seperti berenang ataupun cuma bermain air, berburu photo kekinian, dan masih banyak lagi. Tempat yang cocok, khususnya bagi anda yang akan healing dan merilekskan fisik dan pikiran.

Tempat wisata air terjun yang berada di Desa Pendung Mudik, Air Hangat, Kerinci, Jambi ini dibuka setiap hari selama 24 jam tanpa dipungut biaya. 

Demikian tadi tempat wisata di Jambi yang dapat anda datangi dan mempunyai air terjun yang luar biasa menawan.

Berita Terkait
Baca Juga:
Universitas Favorit Dan Berkualitas Di Bandung Timur

Universitas Favorit Dan Berkualitas Di Bandung Timur

Ulasan      

10 Apr 2019 | 1109


Dalam usaha mewujudkan tujuan dari pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan siapapun boleh ikut terlibat, tidak hanya bertumpu pada pemerintah. Pihak swastapun boleh ...

Kronologi Meninggalnya Suami Bunga Citra Lestari, Begini kata Maia

Kronologi Meninggalnya Suami Bunga Citra Lestari, Begini kata Maia

Nasional      

18 Feb 2020 | 982


LintasDetik.com - Kabar duka dari dunia selibriti tanah air. Suami dari Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, meninggal dunia dini hari tadi (18/2). Ashraf meninggal dalam usia ...

7 Jenis Backlink yang Bagus untuk Optimasi Website

7 Jenis Backlink yang Bagus untuk Optimasi Website

Tips      

14 Jun 2024 | 8


Dalam upaya untuk meningkatkan peringkat website di mesin pencari, backlink yang berkualitas sangatlah penting. Dengan mengumpulkan backlink yang bagus, maka website atau blog Anda akan ...

Penyebab Keputihan dan Cara Mencegahnya yang Bisa Dilakukan di Rumah

Penyebab Keputihan dan Cara Mencegahnya yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ulasan      

19 Jun 2022 | 399


Bagi kaum wanita keputihan adalah hal yang tidak asing lagi. mengalami keputihan adalah hal yang wajar, selama warna, tekstur dan bau keputihan tersebut masih tergolong normal. Sebagai ...

Tips sebagai Pertimbangan Memilih Konsultan Pajak yang Terbaik dan Berpengalaman

Tips sebagai Pertimbangan Memilih Konsultan Pajak yang Terbaik dan Berpengalaman

Tips      

25 Jan 2024 | 319


Konsultan pajak bekasi - Pajak adalah sesuatu yang bagi masyarakat Indonesia masih belum terlalu memahami seluk beluk dan aturannya. Sehingga tidak jarang wajib pajak terlambat melaporkan ...

Melihat Keindahan Masjid Cheng Ho di Surabaya

Melihat Keindahan Masjid Cheng Ho di Surabaya

Wisata      

20 Jul 2022 | 432


Mаѕjіd Chеng Ho, араkаh kamu ѕudаh реrnаh mеndеngаr nаmа masjid ѕеtuа ini? Mаѕjіd Chеng Hо ...