rajaview

Sailing Komodo Tour Cara Lain Menikmati Wisata Pulau Komodo

28 Agu 2020  |  240x | Ditulis oleh : FDT
Sailing Komodo Tour Cara Lain Menikmati Wisata Pulau Komodo

Indonesia dikenal mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, dari mulai ujung barat hingga ujung timur. Salah satu yang cukup banyak dikunjungi belakangan ini adalah Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo adalah pulau yang berada di Kepulauan Nusa tenggara Timur, Indonesia. Dan juga merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melakukan liburan di pulau ini. Karena banyaknya peminat yang ingin berlibur di destinasi wisata ini, membuat banyak agen travel menyediakan berbagai paket liburan yang menarik di Pulau Komodo. Seperti  paket liburan Komodo Island Tour dari agen travel sailingkomodo.com. Dimana paket ini disediakan untuk wisatawan yang ingin melihat lebih dekat habitat hewan purba Komodo serta menikmati keindahan alam dan pantai pulau tersebut. 

Pulau Komodo, sesuai namanya pulau ini dihuni oleh habitat naga komodo, kadal terbesar diseluruh dunia dan hewan ini adalah hewan yang dilindungi karena hampir punah. Tetapi tidak hanya Komodo, pulau ini juga masih dihuni oleh warga lokal yang sebagian besar merupakan suku bugis dari Sulawesi.

Di Pulau komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Selain itu pulau Komodo menyimpan eksotisme flora yang beragam dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain pulau Komodo yang masuk dalam Taman Nasional Komodo ada beberapa pulau yang memiliki potensi wisata unik yang cukup populer dikalangan wisatawan dan perlu Anda kunjungi.

  • Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang juga mempunyai habitat Komodo di dalamnya. Dari labuan Bajo jaraknya cukup jauh, sekitar 2 jam perjalanan menggunakan perahu. Pulau Rinca termasuk salah satu pulau yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat habitat asli dari hewan purba tersebut.

  • Pulau Kelor

Pulau Kelor adalah pulau yang paling dekat dengan Labuan Bajo, hanya dengan jarak tempuh 30 menit jika menggunakan perahu atau 15 menit jika menggunakan speedboat. Memiliki posisi bibir pantai yang landai dan memiliki pasir putih yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. selain itu di pulau Kelor terdapat bukit terjal yang membuat siapa saja tertarik dengan pemandangan tersebut. Anda yang menyukai tantangan, dapat mencoba mendaki bukit dengan kemiringan 45 derajat lebih.

  • Pulau padar

Pulau Padar adalah salah satu spot yang cukup terkenal. Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar yang ada di Taman Nasional Komodo. Terletak di pulau Komodo dan pulau Rinca. Dan yang menarik adalah treking di pulau ini cukup panjang dan menantang. Jalur menuju puncak membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit. Sampai di puncak, Anda akan takjub dengan pemandangan alam yang sangat menarik dan indah.

Di pulau Komodo selain menikmati habitat Komodo, Anda dapat menikmati beberapa aktivitas di kawasan ini, seperti:

  • Menikmati keindahan pantai yang cantik dengan pasirnya yang putih, deburan ombak yang tenang dan air lautnya yang bersih berwarna biru.
  • Menikmati keindahan alam bawah laut dengan beraneka ragam biota laut. Mulai dari terumbu karang, rumput laut, aneka jenis ikan, dan bermacam binatang laut.
  • Zona transisi garis Wallacea, daerah ini menjadi sangat menarik karena kawasan tersebut terbentuk pertemuan 2 benua, yaitu benua Asia dan benua Australia.
  • Menikmati Padang Rumput dan hutan sabana. Bagi Anda yang menyukai trecking dapat menyusuri dan menaiki bukit untuk melihat pemandangan yang sangat indah. Disini juga ada spot hamparan rumput dan hutan Sabana yang luasnya hampir sekitar 70% dengan berbagai jenis rumput yang tumbuh.

Dan istimewanya lagi jika Anda ingin liburan dengan sesuatu yang berbeda dan bisa menikmati satu persatu destinasi wisata dengan menggunakan kapal, Anda bisa menggunakannya paket liburan Sailing Komodo Tour. Dimana Anda akan bermalam di atas kapal. Semua aktivitas seperti tidur, mandi dan makan semuanya dilakukan dikapal. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena semua itu tidak akan mengurangi kenyamanan Anda, karena di kapal tersebut memiliki fasilitas seperti di hotel yang mampu membuat Anda nyaman dan aman.

Selama Sailing Komodo Tour, Anda akan dibawa mengelilingi pulau yang berada di kecamatan Komodo. Ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan paket tour yang Anda ambil. Misalnya seperti yang disediakan agen travel Komodosailing.com, paket Tour Labuan bajo, paket tour pulau Rinca, paket tour pulau Komodo, pulau Padar, dan sebagainya.

Jika Anda tertarik dan ingin berlibur ke Labuan bajo, pulau Komodo dan destinasi wisata lainnya di timur Indonesia, Anda bisa memilih salah satu paket yang disediakan oleh agen perjalanan wisata Komodosailing.com. jadikan liburan Anda menjadi begitu bermakna dan tidak terlupakan.

Berita Terkait
Baca Juga:
Desmond J Mahesa Mulai Sotoy Membahas Tentang Laskar FPI, Mau Ikut Cari Panggung?

Desmond J Mahesa Mulai Sotoy Membahas Tentang Laskar FPI, Mau Ikut Cari Panggung?

Nasional      

12 Des 2020 | 151


Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa turut mempertanyakan pembentukan laskar oleh Front Pembela Islam (FPI) dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) ...

Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo

Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo

Ulasan      

9 Jul 2019 | 451


Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo - Memiliki mobil adalah dambaan bagi kebanyakan orang pada masa sekarang ini. Hal yang paling utama dalam memiliki mobil adalah kenyamanan. ...

Kepala BPIP Puasa Bicara karena Sempat Membuat Pernyataan Kontroversi, Pengamat: Itu Tidak Bijak!

Kepala BPIP Puasa Bicara karena Sempat Membuat Pernyataan Kontroversi, Pengamat: Itu Tidak Bijak!

Nasional      

1 Maret 2020 | 218


lintasdetik.com - Puasa bicara yang dilakukan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian wahyudi, dinilai keputusan yang kurang bijak. Hal ini disampaikan oleh Emrus ...

Erupsi Gunung Merapi, Jadwal Penerbangan ke dan dari Solo Tertunda

Erupsi Gunung Merapi, Jadwal Penerbangan ke dan dari Solo Tertunda

Nasional      

3 Maret 2020 | 230


lintasdetik.com - Gunung merapi pagi ini erupsi. Alhasil, sejumlah wilayah terkena dampaknya, yakni diguyur oleh hujan abu. Sehingga, Bandara Adi Soemarmo yang ada di Solo, ditutup ...

Kelebihan Dan Keunggulan Menggunakan Canopy Dari Bahan Kain

Kelebihan Dan Keunggulan Menggunakan Canopy Dari Bahan Kain

Ulasan      

19 Nov 2019 | 607


Kelebihan Dan Keunggulan Menggunakan Canopy Dari Bahan Kain -  Canopy kain atau awning merupakan komponen untuk menambah estetika atau mempercantik sebuah bangunan, apakah itu ...

Schneider Electric Solusi Digital Energi dan Otomasi Untuk Lebih Efisien Pada Rumah dan Gedung

Schneider Electric Solusi Digital Energi dan Otomasi Untuk Lebih Efisien Pada Rumah dan Gedung

Tekno      

16 Okt 2020 | 115


Otomatisasi Smart Home berpedoman pada perangkat, peralatan, atau sistem yang dapat terhubung ke jaringan umum, yang independen dan dikendalikan dari jarak jauh. Ketika Anda menyatukan ...