Tryout.id

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

10 Maret 2020  |  191xDitulis oleh : Freelancer
5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

psikologi sederhana - Anda yang sedang menjalani aktivitas, biasanya menghadapi ragam masalah dan tentunya berupaya untuk menemukan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Salah satunya, adalah sekaitan dengan masalah ringan yang Anda hadapi. Masalah ringan ini, misalnya mengenai kesulitan menerobos kerumunan orang, dimana Anda saat itu sedang dalam kondisi terburu-buru. Atau juga, melerai dua sahabat Anda yang sedang bertengkar.

Nah, jika Anda tertarik mengenai tips psikologis untuk masalah masalah kecil tersebut, mari kita simak bersama.

Cara untuk menangkap basah orang yang sedang mengamatimu diam-diam

Misalnya, Anda sedang ngopi di suatu kafe. Lantas, saat sedang asyiknya menyantap makanan atau meminum kopi, tiba-tiba Anda merasa sedang diamati oleh seseorang. Namun, ketika Anda mencoba berpaling untuk mencari tahu, tidak menemukannya.

Pernah seperti ini? Atau mungkin, dia yang diam-diam mengamati Anda adalah pengagum rahasia?

Nah, cara termudah untuk menangkap basah orang tersebut, adalah dengan teknik menguap. Anda cukup menguap panjang saja, tanpa harus menguap dengan menggunakan volume suara Anda. 

Mengapa perlu menguap? Karena, menguap biasanya menulari orang lain. Jangan salah, efeknya dapat dibilang kuat. Nah, saat Anda menguap, dan orang itu sedang mengamatimu diam-diam, otomatis dia akan ikut menguap juga.

Kecuali, bila ternyata Anda berada di lingkungan yang mana semuanya mengantuk, atau dalam keadaan bosan. Niscaya, hal ini lebih sulit untuk menemukannya.

Cara melewati kerumunan orang yang menghalangi jalan Anda

Anda dapat mencoba dengan menfokuskan pandangan Anda ke arah tujuan. Selain itu, berjalanlah dengan tegap. Kunci dalam teknik psikologi ini, biarkan mata Anda dapat dilihat oleh orang-orang yang sedang berkerumun itu. Coba deh, mereka akan memberikan jalannya untuk Anda.

Namun, Anda jangan melangkah sembari memainkan telepon genggam. Selain itu, bila Anda menggunakan kacamata hitam, sebaiknya dilepas dahulu.

Cara menghadapi orang yang sedang berbohong

Ingat, saat seseorang yang sedang berbohong kepada Anda berbicara, mata mereka biasanya tidak akan berani melakukan kontak dengan Anda. Apalagi, bagi mereka yang kurang ahli dalam berakting. Sehingga, dibandingkan Anda meminta mereka untuk mengungkapkan kebenaran atau meminta mereka agar tidak berbohong, akan lebih efektif bila Anda memfokuskan saja untuk meningkatkan intensitas tatapan terhadap mereka. Saat Anda terus menatapnya, hal tersebut juga merupakan bagian dari intimidasi dan akhirnya membuat mereka merasa tidak nyaman. Sehingga, akhirnya mereka mengungkapkan apa yang sedang coba disembunyikan dari Anda.

Cara Mudah untuk Mengingat Sesuatu yang Baru Kamu Pelajari atau Dengar

Ceritakanlah hal itu sebagai pengalaman kepada teman atau keluarga Anda. Sehingga, Anda tidak perlu terus berinteraksi dengan buku. Ketika ada pengalaman atau ilmu baru yang Anda dapatkan, ceritakanlah secara langsung dengan bertatap muka. Anda akan lebih mudah mengingat dibandingkan hanya sekedar membaca buku dan dihafalkan saja.

Bila ada yang bertengkar, lerai dengan makanan

Ada sebuah pertengkaran yang terjadi antara dua orang di suatu kereta di kota New York. Pertengkaran yang terjadi pada tahun 2012 tersebut, akhirnya dapat dihentikan, bukan dengan intimidasi atau ancaman atau bahkan kekerasan. Melainkan dengan makanan.

Bagaimana caranya? Singkat cerita, ada seseorang yang dijuluki snackman, karena aksinya ini. Dia berjalan dengan begitu santai diantara kedua orang yang sedang bertengkar. Selanjutnya, snackman ini berdiri di antara kedua orang yang sedang bertengkar tersebut sembari dengan santainya memakan cemilan yang dia bawa. Alhasil, dua orang yang sedang bertengkar hebat tadi, berhenti untuk bertengkar.

Baca Juga:
Tips Memilih dan Membeli Karpet Masjid Berkualitas dan Murah

Tips Memilih dan Membeli Karpet Masjid Berkualitas dan Murah

Tips      

13 Maret 2019 | 645


Sebuah Masjid atau musholah belumlah lengkap bila belum ada karpet sajadah di dalamnya. Sebagus apapun lantai dan keramiknya tetap saja tidak bisa lepas dari sebuah karpet sajadah. Karena ...

Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah

Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah

Ulasan      

23 Sep 2019 | 479


Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah - Keberadaan cincin seperti sebuah keharusan dalam pernikahan. Karena cincin pernikahan merupakan simbol utama sebuah ikatan cinta, ...

Cara Mudah Hard Reset Smartphone Xiaomi Untuk Semua Model

Cara Mudah Hard Reset Smartphone Xiaomi Untuk Semua Model

Tekno      

9 Apr 2019 | 385


Smartphone sekarang ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, karena hampir seluruh aktifitas yang dilakukan menggunakan smartphone. Dari mulai berbagi kabar berita, pesan dan ...

Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Mancanegara      

9 Maret 2020 | 177


lintasdetik.com - Corona meluas, kini dampaknya dirasakan langsung di Negara Italia. Saat ini, pemerintah Italia sudah menutup bagian utara dan sebagian tenggara negaranya. Kebijakan ...

Faktor Terpenting Dalam Memilih Distributor Beras Dan hasil Bumi Terbaik Dan Berpengalaman

Faktor Terpenting Dalam Memilih Distributor Beras Dan hasil Bumi Terbaik Dan Berpengalaman

Ulasan      

6 Des 2019 | 322


Faktor Terpenting Dalam Memilih Distributor Beras Dan hasil Bumi Terbaik Dan Berpengalaman - Apapun dari jenis bisnis yang Anda jalankan, baik itu secara online maupun offline ...

Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba

Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba

Ulasan      

2 Okt 2019 | 192


Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba - Terkadang ada saat-saar dimana keuangan kita sedang dalam masa sulit sehingga tidak ada cadangan dana untuk keperluan tertentu ...