rajabacklink

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

10 Maret 2020  |  77xDitulis oleh : Freelancer
5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

psikologi sederhana - Anda yang sedang menjalani aktivitas, biasanya menghadapi ragam masalah dan tentunya berupaya untuk menemukan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Salah satunya, adalah sekaitan dengan masalah ringan yang Anda hadapi. Masalah ringan ini, misalnya mengenai kesulitan menerobos kerumunan orang, dimana Anda saat itu sedang dalam kondisi terburu-buru. Atau juga, melerai dua sahabat Anda yang sedang bertengkar.

Nah, jika Anda tertarik mengenai tips psikologis untuk masalah masalah kecil tersebut, mari kita simak bersama.

Cara untuk menangkap basah orang yang sedang mengamatimu diam-diam

Misalnya, Anda sedang ngopi di suatu kafe. Lantas, saat sedang asyiknya menyantap makanan atau meminum kopi, tiba-tiba Anda merasa sedang diamati oleh seseorang. Namun, ketika Anda mencoba berpaling untuk mencari tahu, tidak menemukannya.

Pernah seperti ini? Atau mungkin, dia yang diam-diam mengamati Anda adalah pengagum rahasia?

Nah, cara termudah untuk menangkap basah orang tersebut, adalah dengan teknik menguap. Anda cukup menguap panjang saja, tanpa harus menguap dengan menggunakan volume suara Anda. 

Mengapa perlu menguap? Karena, menguap biasanya menulari orang lain. Jangan salah, efeknya dapat dibilang kuat. Nah, saat Anda menguap, dan orang itu sedang mengamatimu diam-diam, otomatis dia akan ikut menguap juga.

Kecuali, bila ternyata Anda berada di lingkungan yang mana semuanya mengantuk, atau dalam keadaan bosan. Niscaya, hal ini lebih sulit untuk menemukannya.

Cara melewati kerumunan orang yang menghalangi jalan Anda

Anda dapat mencoba dengan menfokuskan pandangan Anda ke arah tujuan. Selain itu, berjalanlah dengan tegap. Kunci dalam teknik psikologi ini, biarkan mata Anda dapat dilihat oleh orang-orang yang sedang berkerumun itu. Coba deh, mereka akan memberikan jalannya untuk Anda.

Namun, Anda jangan melangkah sembari memainkan telepon genggam. Selain itu, bila Anda menggunakan kacamata hitam, sebaiknya dilepas dahulu.

Cara menghadapi orang yang sedang berbohong

Ingat, saat seseorang yang sedang berbohong kepada Anda berbicara, mata mereka biasanya tidak akan berani melakukan kontak dengan Anda. Apalagi, bagi mereka yang kurang ahli dalam berakting. Sehingga, dibandingkan Anda meminta mereka untuk mengungkapkan kebenaran atau meminta mereka agar tidak berbohong, akan lebih efektif bila Anda memfokuskan saja untuk meningkatkan intensitas tatapan terhadap mereka. Saat Anda terus menatapnya, hal tersebut juga merupakan bagian dari intimidasi dan akhirnya membuat mereka merasa tidak nyaman. Sehingga, akhirnya mereka mengungkapkan apa yang sedang coba disembunyikan dari Anda.

Cara Mudah untuk Mengingat Sesuatu yang Baru Kamu Pelajari atau Dengar

Ceritakanlah hal itu sebagai pengalaman kepada teman atau keluarga Anda. Sehingga, Anda tidak perlu terus berinteraksi dengan buku. Ketika ada pengalaman atau ilmu baru yang Anda dapatkan, ceritakanlah secara langsung dengan bertatap muka. Anda akan lebih mudah mengingat dibandingkan hanya sekedar membaca buku dan dihafalkan saja.

Bila ada yang bertengkar, lerai dengan makanan

Ada sebuah pertengkaran yang terjadi antara dua orang di suatu kereta di kota New York. Pertengkaran yang terjadi pada tahun 2012 tersebut, akhirnya dapat dihentikan, bukan dengan intimidasi atau ancaman atau bahkan kekerasan. Melainkan dengan makanan.

Bagaimana caranya? Singkat cerita, ada seseorang yang dijuluki snackman, karena aksinya ini. Dia berjalan dengan begitu santai diantara kedua orang yang sedang bertengkar. Selanjutnya, snackman ini berdiri di antara kedua orang yang sedang bertengkar tersebut sembari dengan santainya memakan cemilan yang dia bawa. Alhasil, dua orang yang sedang bertengkar hebat tadi, berhenti untuk bertengkar.

Baca Juga:
Sekjen MUI: Hukumnya Haram Mudik dari Sumber Pandemi wabah

Sekjen MUI: Hukumnya Haram Mudik dari Sumber Pandemi wabah

Nasional      

3 Apr 2020 | 160


 lintasdetik.com - Anwar Abbas, Sekretaris Jendral (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersuara sekaitan dengan fenomena mudik ke kampung halaman ketika terjadi pandemi virus ...

3 Hal Unik yang Perlu Kamu Ketahui dari Aplikasi TikTok

3 Hal Unik yang Perlu Kamu Ketahui dari Aplikasi TikTok

Tekno      

26 Feb 2020 | 35


lintasdetik.com - Hingga detik ini aplikasi TikTok menjadi sangat fenomenal kembali dikalangan para anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun. Aplikasi ini adalah aplikasi editor ...

6 Perbedaan Alergi Dingin Dengan Alergi Biasa Dan Cara Mengatasinya

6 Perbedaan Alergi Dingin Dengan Alergi Biasa Dan Cara Mengatasinya

Ulasan      

6 Jul 2020 | 55


Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda menderita alergi dingin saat bersin-bersin di hawa dingin? Namun, apakah Anda yakin bahwa bersin tersebut bukan karena alergi yang disebabkan oleh faktor ...

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

Tips      

10 Maret 2020 | 77


psikologi sederhana - Anda yang sedang menjalani aktivitas, biasanya menghadapi ragam masalah dan tentunya berupaya untuk menemukan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Salah ...

Manfaat Make Up Organizer Untuk Anda yang Hobi Koleksi Alat Make Up

Manfaat Make Up Organizer Untuk Anda yang Hobi Koleksi Alat Make Up

Wanita      

24 Feb 2020 | 61


Sekarang ini memiliki atau mengkoleksi berbagai jenis make up sudah bukan rahasi lagi, tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari tetapi sudah menjadi hoby bagi beberapa kalangan wanita. ...

koruptor indonesia

Mayoritas Koruptor Kelas Kakap Indonesia dari Etnis Tionghoa, Masa Gubernur Ibu Kota juga Mau Etnis Tionghoa?

Nasional      

14 Maret 2020 | 214


Sejarah mencatat, prilaku buruk dari etnis china, sejak jaman kemerdekaan, etnis tionghoa tidak mengakui kemerdekaan Indonesia, mereka ingin bergabung dengan penjajah karena merasa nyaman, ...