rajabacklink

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

10 Maret 2020  |  104xDitulis oleh : Freelancer
5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

psikologi sederhana - Anda yang sedang menjalani aktivitas, biasanya menghadapi ragam masalah dan tentunya berupaya untuk menemukan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Salah satunya, adalah sekaitan dengan masalah ringan yang Anda hadapi. Masalah ringan ini, misalnya mengenai kesulitan menerobos kerumunan orang, dimana Anda saat itu sedang dalam kondisi terburu-buru. Atau juga, melerai dua sahabat Anda yang sedang bertengkar.

Nah, jika Anda tertarik mengenai tips psikologis untuk masalah masalah kecil tersebut, mari kita simak bersama.

Cara untuk menangkap basah orang yang sedang mengamatimu diam-diam

Misalnya, Anda sedang ngopi di suatu kafe. Lantas, saat sedang asyiknya menyantap makanan atau meminum kopi, tiba-tiba Anda merasa sedang diamati oleh seseorang. Namun, ketika Anda mencoba berpaling untuk mencari tahu, tidak menemukannya.

Pernah seperti ini? Atau mungkin, dia yang diam-diam mengamati Anda adalah pengagum rahasia?

Nah, cara termudah untuk menangkap basah orang tersebut, adalah dengan teknik menguap. Anda cukup menguap panjang saja, tanpa harus menguap dengan menggunakan volume suara Anda. 

Mengapa perlu menguap? Karena, menguap biasanya menulari orang lain. Jangan salah, efeknya dapat dibilang kuat. Nah, saat Anda menguap, dan orang itu sedang mengamatimu diam-diam, otomatis dia akan ikut menguap juga.

Kecuali, bila ternyata Anda berada di lingkungan yang mana semuanya mengantuk, atau dalam keadaan bosan. Niscaya, hal ini lebih sulit untuk menemukannya.

Cara melewati kerumunan orang yang menghalangi jalan Anda

Anda dapat mencoba dengan menfokuskan pandangan Anda ke arah tujuan. Selain itu, berjalanlah dengan tegap. Kunci dalam teknik psikologi ini, biarkan mata Anda dapat dilihat oleh orang-orang yang sedang berkerumun itu. Coba deh, mereka akan memberikan jalannya untuk Anda.

Namun, Anda jangan melangkah sembari memainkan telepon genggam. Selain itu, bila Anda menggunakan kacamata hitam, sebaiknya dilepas dahulu.

Cara menghadapi orang yang sedang berbohong

Ingat, saat seseorang yang sedang berbohong kepada Anda berbicara, mata mereka biasanya tidak akan berani melakukan kontak dengan Anda. Apalagi, bagi mereka yang kurang ahli dalam berakting. Sehingga, dibandingkan Anda meminta mereka untuk mengungkapkan kebenaran atau meminta mereka agar tidak berbohong, akan lebih efektif bila Anda memfokuskan saja untuk meningkatkan intensitas tatapan terhadap mereka. Saat Anda terus menatapnya, hal tersebut juga merupakan bagian dari intimidasi dan akhirnya membuat mereka merasa tidak nyaman. Sehingga, akhirnya mereka mengungkapkan apa yang sedang coba disembunyikan dari Anda.

Cara Mudah untuk Mengingat Sesuatu yang Baru Kamu Pelajari atau Dengar

Ceritakanlah hal itu sebagai pengalaman kepada teman atau keluarga Anda. Sehingga, Anda tidak perlu terus berinteraksi dengan buku. Ketika ada pengalaman atau ilmu baru yang Anda dapatkan, ceritakanlah secara langsung dengan bertatap muka. Anda akan lebih mudah mengingat dibandingkan hanya sekedar membaca buku dan dihafalkan saja.

Bila ada yang bertengkar, lerai dengan makanan

Ada sebuah pertengkaran yang terjadi antara dua orang di suatu kereta di kota New York. Pertengkaran yang terjadi pada tahun 2012 tersebut, akhirnya dapat dihentikan, bukan dengan intimidasi atau ancaman atau bahkan kekerasan. Melainkan dengan makanan.

Bagaimana caranya? Singkat cerita, ada seseorang yang dijuluki snackman, karena aksinya ini. Dia berjalan dengan begitu santai diantara kedua orang yang sedang bertengkar. Selanjutnya, snackman ini berdiri di antara kedua orang yang sedang bertengkar tersebut sembari dengan santainya memakan cemilan yang dia bawa. Alhasil, dua orang yang sedang bertengkar hebat tadi, berhenti untuk bertengkar.

Baca Juga:
Garasi.id Situs Kredit Mobil Bekas Terpercaya Dengan Cara Pengajuan Kredit Paling Mudah

Garasi.id Situs Kredit Mobil Bekas Terpercaya Dengan Cara Pengajuan Kredit Paling Mudah

Ulasan      

17 Feb 2020 | 305


Garasi.id Situs Kredit Mobil Bekas Terpercaya Dengan Cara Pengajuan Kredit Paling Mudah - Ketika kita berencana untuk membeli kendaraan roda empat, tentunya banyak aspek yang akan kita ...

Wah, Ternyata Organisme ini Hidup tanpa Menggunakan Oksigen, Kok Bisa?

Wah, Ternyata Organisme ini Hidup tanpa Menggunakan Oksigen, Kok Bisa?

Ulasan      

28 Feb 2020 | 236


lintasdetik.com - Sejak kecil, kita diajarkan bahwa semua makhluk hidup di dunia sejatinya memerlukan oksigen. Namun, ternyata hal itu saat ini dipatahkan dengan penemuan hewan yang ...

Mengapa Kita Sering Mudah Dibohongi oleh Media?

Mengapa Kita Sering Mudah Dibohongi oleh Media?

Ulasan      

24 Feb 2020 | 149


lintasdetik.com - Berangkat dari sebuah pernyatan petinggi nazi, Paul Joseph Goebbels yang mengatakan “kebohongan yang di ucapkan secara berulang-ulang, niscaya akan menjadi ...

Klinik Kulit Terbaik Dengan Perawatan Kulit Terbaik

Klinik Kulit Terbaik Dengan Perawatan Kulit Terbaik

Wanita      

30 Jan 2020 | 202


Klinik Kulit Terbaik Dengan Perawatan Kulit Terbaik - Untuk dapat tampil cantik dan awet muda sudah pasti menjadi idaman dan impian setiap orang. Terutama khususnya bagi mereka yang ...

Beragam Vitamin yang digunakan untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Beragam Vitamin yang digunakan untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Wanita      

18 Sep 2018 | 504


Dalam merawat kecantikan kulit, sebaiknya lakukanlah secara menyeluruh bukan hanya pada bagian wajah saja. Perawatan kulit tubuh pun sangat penting dilakukan agar hasilnya tidak belang ...

Beberapa Perbedaan Yang Cukup Menarik Antara OS Android Dan IOS iPhone

Beberapa Perbedaan Yang Cukup Menarik Antara OS Android Dan IOS iPhone

Tekno      

1 Agu 2019 | 411


Perkembangan teknologi yang sangat pesat ternyata mampu mengubah perilaku dan pola hidup di era digital saat ini. Hampir semua aspek kehidupan mengalami perubahan dengan cepat. Jika tidak ...