rajatraffic

7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

2 Jul 2020  |  212xDitulis oleh : Freelancer
7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

Suatu kegiatan yang monoton dan terus menerus seperti itu saja setiap harinya akan cepat membuat kita merasa jenuh dan bosan, biasanya hal ini dialami oleh banyak pegawai atau orang yang bekerja di kantor. Pekerjaan yang banyak dan sulit focus juga bisa menjadi salah satu penyebab jenuh dan bosan berada ditempat kerja.

Jenuh dan bosan ternyata juga bisa mengganggu produktivitas dan efektivitas waktu kerja kita, selain itu kejenuhan bisa juga mengancam kelangsungan karier di tempat kita kerja.

Bagaimana sih cara mengatasi rasa jenuh dan bosan kita di tempat kerja, ternyata ada 7 alternatif untuk mengatasinya;

 

  • Ketahuilah penyebab anda bosan

Cari tau apa yang menyebabkan anda bosan dan carilah solusi atas hal tersebut. Jika bosan karena pekerjaan yan monoton, cobalah bicarakan dengan boss anda dan mintalah tambahan pekerjaan atau mengganti pekerjaan ke bidang lain yang anda kuasai.

 

  • Belajar hal baru

Pelajari lah hal baru saat ada jam kosong di tempat kerja anda, bila ada komputer di tempat kerja anda itu bisa di jadikan alat untuk mempelajari hal-hal baru yang bisa menambah kualitas pekerjaan anda.

 

  • Kembangkan kreatifitas

Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas dengan cara membuat blog atau bagikan informasi terkini melalui media sosial.

 

  • Eksplorasi lingkungan kerja

Kenalilah lebih jauh lingkungan kerja anda, bisa dengan cara berkenalan dengan kolega atau atasan. Gunakan waktu luang untuk membangun persahabatan antar rekan kerja, atau dapat mengunjugi divisi lain dan berkenalan dengan orang-orang baru.

 

  • Berfikir positif dan bersyukur

Jangan berfikir bahwa kejenuhan adalah masalah, tetaplah berfikir positif  karena jenuh dan bosan pasti dialami oleh setiap orang khususnya pegawai. Bersyukurlah dengan pekerjaan anda, karena banyak orang diluar sana yang mendambakan posisi anda.

 

  • Bersantailah

Manfaatkan waktu libur anda dengan istirahat dan berkumpul dengan keluarga, atau pergi jalan-jalan ketempat yang nyaman jauh dari keramayan bersama keluarga anda. Karena hal tersebut akan merefresh otak kita ke hal lain selain masalah pekerjaan.

 

  • Cari pekerjaan baru

Jika cara-cara diatas masih saja membuat anda merasa jenuh dan bosan, mungkin saatnya anda beralih kelingkungan yang lebih baru dengan berhenti dari tempat lama anda dan mencari pekerjaan baru.

Baca Juga:
Strategi Pemasaran Lewat Internet yang Paling Efektif

Strategi Pemasaran Lewat Internet yang Paling Efektif

Tips      

1 Okt 2018 | 517


Saat memutuskan untuk berbisnis atau memulai usaha sendiri, maka ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar bisnis tersebut dapat berjalan lancar. Bisnis juga dapat dilakukan secara ...

Manfaat Liburan Wisata ke Bali Menggunakan Jasa Agen Travel

Manfaat Liburan Wisata ke Bali Menggunakan Jasa Agen Travel

Wisata      

14 Maret 2019 | 758


Manfaat Liburan Wisata ke Bali Menggunakan Jasa Agen Travel  - Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari laut, hutan, gunung dan danau. ...

Manfaat Menggunakan Jasa Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk Dan jasa

Manfaat Menggunakan Jasa Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk Dan jasa

Ulasan      

25 Nov 2019 | 269


Manfaat Menggunakan Jasa Digital Marketing Untuk Pemasaran Produk Dan jasa - Menggunakan jasa konsultan digital marketing adalah strategi sederhana namun sangat efektif untuk ...

Sama Seperti Kamera, ini Cara Agar Anda Dapat Memotret Kehidupan!

Sama Seperti Kamera, ini Cara Agar Anda Dapat Memotret Kehidupan!

Ulasan      

24 Feb 2020 | 190


LintasDetik.com - Di era sekarang, setiap kali kita melakukan perjalanan tentunya kita tidak pernah lepas untuk selalu mengabadikan momen terbaik dengan berpotret. Baik Berpotret ...

Mungkinkah Komnas HAM Juga Akan Dilaporkan Ke Pengadilan Internasional ?

Mungkinkah Komnas HAM Juga Akan Dilaporkan Ke Pengadilan Internasional ?

Nasional      

12 Jan 2021 | 28


Kekecewaan banyak pihak atas hasil kerja Komnas HAM memang wajar. Terlalu banyak pertanyaan yang menggantung jawabannya dari hasil penyelidikan yang telah dirilis. Soal tembak menembak, ...

Andi Taufan Mundur, Pengamat: KPK Harus Telusuri

Andi Taufan Mundur, Pengamat: KPK Harus Telusuri

Politik      

24 Apr 2020 | 203


Satu lagi staf khusus Presiden mengundurkan diri, dia adalah Andi Taufan Garuda Putra, yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik dengn surat yang ditujukan langsung kepada camat ...