rajabacklink

7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

2 Jul 2020  |  153xDitulis oleh : Freelancer
7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

Suatu kegiatan yang monoton dan terus menerus seperti itu saja setiap harinya akan cepat membuat kita merasa jenuh dan bosan, biasanya hal ini dialami oleh banyak pegawai atau orang yang bekerja di kantor. Pekerjaan yang banyak dan sulit focus juga bisa menjadi salah satu penyebab jenuh dan bosan berada ditempat kerja.

Jenuh dan bosan ternyata juga bisa mengganggu produktivitas dan efektivitas waktu kerja kita, selain itu kejenuhan bisa juga mengancam kelangsungan karier di tempat kita kerja.

Bagaimana sih cara mengatasi rasa jenuh dan bosan kita di tempat kerja, ternyata ada 7 alternatif untuk mengatasinya;

 

  • Ketahuilah penyebab anda bosan

Cari tau apa yang menyebabkan anda bosan dan carilah solusi atas hal tersebut. Jika bosan karena pekerjaan yan monoton, cobalah bicarakan dengan boss anda dan mintalah tambahan pekerjaan atau mengganti pekerjaan ke bidang lain yang anda kuasai.

 

  • Belajar hal baru

Pelajari lah hal baru saat ada jam kosong di tempat kerja anda, bila ada komputer di tempat kerja anda itu bisa di jadikan alat untuk mempelajari hal-hal baru yang bisa menambah kualitas pekerjaan anda.

 

  • Kembangkan kreatifitas

Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas dengan cara membuat blog atau bagikan informasi terkini melalui media sosial.

 

  • Eksplorasi lingkungan kerja

Kenalilah lebih jauh lingkungan kerja anda, bisa dengan cara berkenalan dengan kolega atau atasan. Gunakan waktu luang untuk membangun persahabatan antar rekan kerja, atau dapat mengunjugi divisi lain dan berkenalan dengan orang-orang baru.

 

  • Berfikir positif dan bersyukur

Jangan berfikir bahwa kejenuhan adalah masalah, tetaplah berfikir positif  karena jenuh dan bosan pasti dialami oleh setiap orang khususnya pegawai. Bersyukurlah dengan pekerjaan anda, karena banyak orang diluar sana yang mendambakan posisi anda.

 

  • Bersantailah

Manfaatkan waktu libur anda dengan istirahat dan berkumpul dengan keluarga, atau pergi jalan-jalan ketempat yang nyaman jauh dari keramayan bersama keluarga anda. Karena hal tersebut akan merefresh otak kita ke hal lain selain masalah pekerjaan.

 

  • Cari pekerjaan baru

Jika cara-cara diatas masih saja membuat anda merasa jenuh dan bosan, mungkin saatnya anda beralih kelingkungan yang lebih baru dengan berhenti dari tempat lama anda dan mencari pekerjaan baru.

Baca Juga:
Keuntungan Dan Kemudahan Menggunakan Jasa Konsultanku.com Dalam Pengurusan SIUJK

Keuntungan Dan Kemudahan Menggunakan Jasa Konsultanku.com Dalam Pengurusan SIUJK

Ulasan      

29 Okt 2019 | 133


Keuntungan Dan Kemudahan Menggunakan Jasa Konsultanku.com Dalam Pengurusan SIUJK - Adanya usaha jasa konstruksi sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu daerah. Dengan adanya ...

Manfaat Dan Pentingnya Website Dalam Dunia Bisnis

Manfaat Dan Pentingnya Website Dalam Dunia Bisnis

Tips      

23 Des 2019 | 237


Manfaat Dan Pentingnya Website Dalam Dunia Bisnis - Dulu untuk mengembangkan bisnis masih sangat tradisional. Seperti misalnya mengiklankan atau memberikan informasi produk, para ...

Bertambah 2, Total 8 Perawat RI Gugur di Garis Depan Pandemi Corona

Bertambah 2, Total 8 Perawat RI Gugur di Garis Depan Pandemi Corona

Nasional      

9 Apr 2020 | 67


lintasdetik.com - Sedih, bertambah lagi dua orang perawat yang meninggal karena pandemi Corona setelah keduanya berjuang di garda tedepan dalam upaya untuk menyembuhkan pasien yang ...

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Cara Baru Beriklan Dengan Aplikasi Soorvei

Ulasan      

1 Okt 2020 | 42


Total belanja iklan nasional tahun 2018 mencapai 145T, sedangkan tahun 2019 mencapai 181T. Meskipun pada tahun 2020 belanja iklan dipastikan turun karena pandemic covid-19 menarik bahwa ...

3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

Tips      

17 Okt 2019 | 160


3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses - Ingin membangun toko online yang sukses? Banyak orang yang menginginkan untuk memulai sebuah bisnis menjadi seorang pengusaha. Tetapi ...

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Herbal      

7 Feb 2019 | 282


Sariawan adalah luka berwarna putih yang muncul akibat adanya infeksi jamur. Biasanya yang terkena infeksi jenis ini kondisi tubuhnya atau kekebalan tubuhnya sedang menurun. Lidah tergigit ...