hijab.id

7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

2 Jul 2020  |  63xDitulis oleh : Freelancer
7 Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Di Kantor

Suatu kegiatan yang monoton dan terus menerus seperti itu saja setiap harinya akan cepat membuat kita merasa jenuh dan bosan, biasanya hal ini dialami oleh banyak pegawai atau orang yang bekerja di kantor. Pekerjaan yang banyak dan sulit focus juga bisa menjadi salah satu penyebab jenuh dan bosan berada ditempat kerja.

Jenuh dan bosan ternyata juga bisa mengganggu produktivitas dan efektivitas waktu kerja kita, selain itu kejenuhan bisa juga mengancam kelangsungan karier di tempat kita kerja.

Bagaimana sih cara mengatasi rasa jenuh dan bosan kita di tempat kerja, ternyata ada 7 alternatif untuk mengatasinya;

 

  • Ketahuilah penyebab anda bosan

Cari tau apa yang menyebabkan anda bosan dan carilah solusi atas hal tersebut. Jika bosan karena pekerjaan yan monoton, cobalah bicarakan dengan boss anda dan mintalah tambahan pekerjaan atau mengganti pekerjaan ke bidang lain yang anda kuasai.

 

  • Belajar hal baru

Pelajari lah hal baru saat ada jam kosong di tempat kerja anda, bila ada komputer di tempat kerja anda itu bisa di jadikan alat untuk mempelajari hal-hal baru yang bisa menambah kualitas pekerjaan anda.

 

  • Kembangkan kreatifitas

Manfaatkan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas dengan cara membuat blog atau bagikan informasi terkini melalui media sosial.

 

  • Eksplorasi lingkungan kerja

Kenalilah lebih jauh lingkungan kerja anda, bisa dengan cara berkenalan dengan kolega atau atasan. Gunakan waktu luang untuk membangun persahabatan antar rekan kerja, atau dapat mengunjugi divisi lain dan berkenalan dengan orang-orang baru.

 

  • Berfikir positif dan bersyukur

Jangan berfikir bahwa kejenuhan adalah masalah, tetaplah berfikir positif  karena jenuh dan bosan pasti dialami oleh setiap orang khususnya pegawai. Bersyukurlah dengan pekerjaan anda, karena banyak orang diluar sana yang mendambakan posisi anda.

 

  • Bersantailah

Manfaatkan waktu libur anda dengan istirahat dan berkumpul dengan keluarga, atau pergi jalan-jalan ketempat yang nyaman jauh dari keramayan bersama keluarga anda. Karena hal tersebut akan merefresh otak kita ke hal lain selain masalah pekerjaan.

 

  • Cari pekerjaan baru

Jika cara-cara diatas masih saja membuat anda merasa jenuh dan bosan, mungkin saatnya anda beralih kelingkungan yang lebih baru dengan berhenti dari tempat lama anda dan mencari pekerjaan baru.

Baca Juga:
koruptor indonesia

Mayoritas Koruptor Kelas Kakap Indonesia dari Etnis Tionghoa, Masa Gubernur Ibu Kota juga Mau Etnis Tionghoa?

Nasional      

14 Maret 2020 | 219


Sejarah mencatat, prilaku buruk dari etnis china, sejak jaman kemerdekaan, etnis tionghoa tidak mengakui kemerdekaan Indonesia, mereka ingin bergabung dengan penjajah karena merasa nyaman, ...

Obat Tradisional yang Berkhasiat Yang Banyak Ditemui Disekitar Rumah

Obat Tradisional yang Berkhasiat Yang Banyak Ditemui Disekitar Rumah

Herbal      

11 Sep 2019 | 181


Obat Tradisional yang Berkhasiat Yang Banyak Ditemui Disekitar Rumah - Sekarang ini menggunakan obat-obatan herbal sudah tidak dianggap kuno dan ketinggalan zaman. Meskipun banyak obat ...

Merajalelanya Korupsi dan Moralitas Kekuasaan

Merajalelanya Korupsi dan Moralitas Kekuasaan

Politik      

12 Feb 2020 | 132


Lintasdetik.com - Hariman Siregar dalam kebingungannya dikalangan aktifis, menyampaikan pertanyaan, kenapa jaman Habibie pembobolan Bank Bali hanya Rp. ...

Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah

Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah

Ulasan      

23 Okt 2019 | 336


Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah - Neon box merupakan promosi secara efektif untuk promosikan perusahaan maupun program kampanye sebuah perusahaan ...

CoolDeSocks Produsen Kaos Kaki Berbahan Nyaman dan Berkualitas

CoolDeSocks Produsen Kaos Kaki Berbahan Nyaman dan Berkualitas

Fashion      

30 Apr 2020 | 91


Jika kita melihat awal mula sejarah kaos kaki cukup menarik, dan perkembangannya pun makin meningkat. Seiring berjalannya waktu jenis dan model kaos kaki pun mulai bermunculan seperti kaos ...

Ami, Mobil Mirip Mesin Cuci, namun Ramah Lingkungan

Ami, Mobil Mirip Mesin Cuci, namun Ramah Lingkungan

Tekno      

29 Feb 2020 | 224


 lintasdetik.com - Mobil listrik kembali hadir, kali ini Citroen memperkenalkannya. Mobil listrik ini ditargetkan untuk segmentasi dengan harga yang sangat rendah. Kendaraan ini ...