rajabacklink

7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan

1 Maret 2022  |  478x | Ditulis oleh : FDT
7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Telapak tangan yang kasar sering kali menyebabkan para wanita merasa tak percaya diri saat berjabat tangan dengan seseorang. Terdapat berbagai cara menghaluskan telapak tangan yang dapat diperbuat, salah satunya dengan memilih merk sabun cuci tangan yang cocok. Terlebih di keadaan pandemi seperti saat ini diwajibkan untuk senantiasa mencuci tangan serta memakai hand sanitizer yang bisa memperburuk tekstur kasar di permukaan tangan anda.

Tetapi anda tak usah cemas sebab kali ini akan membahas mengenai cara menghaluskan telapak tangan yang dapat anda jadikan penanganan. Anda dapat memakai bahan-bahan alami yang terdapat di rumah serta mengganti merk sabun cuci tangan yang digunakan. Di bawah ini pembahasan lengkapnya yang dapat disimak!

1. Mencuci Tangan Seperlunya

Memang ketika pandemi seperti saat ini diharuskan untuk memelihara kebersihan dengan sering mencuci tangan. Tetapi untuk anda yang mempunyai kulit yang gampang iritasi lebih baik tak mencuci tangan setiap waktu. Cucilah tangan seperlunya saja, umpamanya sesudah berada di lokasi umum, berhubungan dengan orang, serta sebelum makan dan minum. Zat kimia yang terdapat di dalam sabun cuci tangan bisa menyebabkan permukaan kulit jadi kasar bila dipakai secara berlebihan.

2. Pilih Merk Sabun yang Cocok

Bila anda tergolong orang yang rajin mencuci tangan setiap waktu, anda dapat menanganinya dengan memakai produk sabun cuci tangan spesial untuk kulit sensitif serta tak mengakibatkan permukaan kulit jadi kasar. Anda dapat memilih produk yang tak memiliki kandungan alkohol, pewangi ataupun parfum, serta pewarna. Pilihlah merk sabun yang ada tulisan ‘hypoallergenic yang umumnya diformulasikan buat orang yang mempunyai kulit sensitif.

3. Pakai Hand Cream

Cara menangani permasalahan telapak tangan kasar berikutnya yakni dengan memakai hand cream. Umumnya produk ini diformulasikan spesial buat menghaluskan tangan yang kasar. Anda dapat memakai produk ini sesudah mencuci tangan. Kini tidak sedikit produk hand cream yang dipadukan dengan hand sanitizer. Sehingga tangan akan tetap halus dan bebas kuman serta bakteri.

4. Pakai Scrub dari Bubuk Kopi

Bahan alami yang senantiasa terdapat di dapur ini bisa anda pakai untuk melembutkan telapak tangan anda. Caranya, ambilah 2 sendok kopi bubuk lantas campurkan dengan sedikit air sampai teksturnya seperti pasta. Setelah itu balurkan ke seluruh telapak tangan sembari dipijat-pijat. Tunggu beberapa detik setelah itu basuh memakai air hangat sampai bersih.

5. Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun populer sebab manfaatnya yang amat beraneka macam. Mulai untuk kesehatan sampai kecantikan. Minyak zaitun umumnya dipakai dalam pembuatan barang-barang perawatan kulit. Alhasil tak aneh bila minyak zaitun ini dapat menunjang melembutkan telapak tangan. Caranya oleskan minyak zaitun ke telapak tangan sampai menyeluruh tidak boleh terlampau banyak seperlunya saja. Supaya hasilnya optimal jalankan secara teratur setiap hari.

6. Minum banyak Air Putih

Tidak hanya bagus untuk kesehatan badan, mengkonsumsi banyak air putih pun bisa melindungi kecantikan kulit. Kulit kering serta kasar umumnya dirasakan saat seseorang kurang minum air putih. Alhasil pastikan untuk senantiasa mengonsumsi air putih yang cukup tiap-tiap harinya.

7. Makan makanan sehat

Tidak hanya minum air putih yang cukup. Nutrisi pun amat perlu dalam melindungi kesehatan kulit. Khususnya kulit di area telapak tangan yang rawan kering serta kasar. Supaya kelembaban kulit telapak tangan tetap terawat serta tetap halus. Anda mesti memerhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan teratur mengonsumsi sayur, buah, serta kacang-kacangan.

Jadi demikianlah tadi cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan cara yang gampang serta simpel. Dengan mempraktekkan beberapa panduan ini, moga-moga tangan yang kasar bukan lagi jadi keluhan anda.

Baca Juga:
Ma’soem University, Kampus Terbaik untuk Kelas Karyawan di Bandung dan Sumedang

Ma’soem University, Kampus Terbaik untuk Kelas Karyawan di Bandung dan Sumedang

Ulasan      

19 Okt 2021 | 274


Kini telah banyak para karyawan atau pekerja yang memilih kuliah sembari bekerja. Pasalnya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akan memberi kesempatan karir lebih ...

Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM

Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM

Ulasan      

24 Nov 2019 | 1076


Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM - Bagi kaum milenial di era digital menjadi peluang besar untuk menjadi pengusaha. Dengan adanya akses teknologi ...

7 Oleh Oleh Khas Pontianak yang Wajib Dibawa Pulang

7 Oleh Oleh Khas Pontianak yang Wajib Dibawa Pulang

Kuliner      

16 Jun 2022 | 205


Oleh оlеh khas Pоntіаnаk mеnсеrmіnkаn ѕеjutа сіtа rаѕа dаn cipta masyarakat lоkаl, mulai dari kulіnеr ...

Mengenal Lebih Tentang SERA, Perusahaan Transportasi Berkualitas

Mengenal Lebih Tentang SERA, Perusahaan Transportasi Berkualitas

Ulasan      

23 Nov 2022 | 446


Anda tentunya mengetahui PT Astra Internasional. Sebuah perusahaan terbaik di bidang otomotif yang kini sudah mengembangkan sayapnya lebih lebar lagi menjadi perusahaan transportasi dan ...

Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!

Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!

Herbal      

24 Apr 2022 | 390


Segar dan menggairahkan menjadi kesan pertama ketika melihat buah yang satu ini. Setelah dimakan rasanya akan semakin menggoda dan sulit untuk dilupakan. Inilah belimbing yang merupakan ...

Terungkap! Ternyata lagu Obat Hati yang dinyanyikan Opick berasal dari kitab berikut!

Terungkap! Ternyata lagu Obat Hati yang dinyanyikan Opick berasal dari kitab berikut!

Ulasan      

19 Apr 2020 | 631


Siapa tak kenal penyayi yang satu ini? dia sering membawakan lagu-lagu religi asal Indonesia. Ya, Opick sebutannya. Beliau senantiasa menyenandungkan syair-syair indah dengan ...