rajatv

Cara Mengatasi Dan Merawat Kulit Wajah berminyak

27 Sep 2019  |  423x | Ditulis oleh : FDT
Cara Mengatasi Dan Merawat Kulit Wajah berminyak

Cara Mengatasi Dan Merawat Kulit Wajah berminyak - Kondisi wajah yang mengkilap akibat minyak tidak diinginkan, karena make up akan luntur akibat minyak yang berlebih membuat para wanita sulit berdandan sesuai keinginan. Belum lagi masalah jerawat dan komedo yang kerap muncul menodai kemulusan wajah, dan membuat wajah menjadi kusam.

Perawatan kulit wajah berminyak bisa disebut gampang-gampang susah. Gampang karena pada dasarnya kulit berminyak tidak memerlukan terlalu banyak perawatan. Disebut susah karena perawatannya harus dilakukan secara rutin jika ingin mengendalikan produksi minyak di kulit. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk cara merawat kulit berminyak.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Mencuci Wajah Seperlunya

Terlalu sering mencuci wajah justru akan memicu produksi minyak yang makin banyak. Cuci wajah dua kali sehari sudah cukup. Mencuci wajah secukupnya juga dapat menjadi cara merawat wajah agar tidak kusam.

Memakai Kertas Minyak

Kertas minyak untuk wajah sekarang banyak terdapat di pasaran dan bisa didapatkan di toko yang menjual perlengkapan kosmetik. Gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak saat sedang melakukan kegiatan sehari-hari agar penampilan wajah tetap terjaga dan riasan yang dipakai tidak mudah luntur.

Memakai Tabir Surya

Suhu panas memancing kulit memproduksi minyak berlebih untuk melindunsi kelembabannya. Menggunakan tabir surya yang cocok jika akan beraktivitas ke luar ruangan dan di tengah terik matahari sangat penting.

Masker Kentang

Cara menggunakan masker kentang sangatlah mudah. Cucilah muka sebelum Anda pergi tidur seperti biasa. Setelah itu, iris tipis kentang. Lalu ambil satu irisan kentang dan usapkan pada kulit wajah Anda. Diamkan semalaman. Pada pagi harinya, basuh wajah Anda menggunakan air hangat.

Pilih bedak tabur daripada bedak padat

Paling baik adalah menggunakan bedak tabur untuk kulit berminyak karena teksturnya yang ringan. Bedak padat dapat menutupi pori-pori wajah dan berisiko menimbulkan jerawat. Sebagai informasi, ketahui juga cara memilih bedak untuk kulit sawo matang.

Masker Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, mampu mencerahkan kulit dan mengusir minyak berlebih pada kulit Anda. Masker lemon dapat dibuat dengan cara memeras setengah buah lemon, lalu ditambah satu sendok teh madu. Aduk rata adonan lalu oleskan pada kulit wajah dan leher Anda. Tunggu masker kering, lalu bilas hingga bersih.

Itulah cara mengatasi dan merawat kulit wajah berminyak dengan langkah-langkah yang mudah. Lakukanlah setiap hari secara konsisten, agar minyak yang ada di wajah bisa terkontrol. Minyak wajah yang normal membuat penampilan Anda lebih cerah dan menarik.

 

Berita Terkait
Baca Juga:
Waduh, ditinggal Parkir Sampai Senilai 893 Juta Rupiah, Ini Ketujuh Mobil Tersebut

Waduh, ditinggal Parkir Sampai Senilai 893 Juta Rupiah, Ini Ketujuh Mobil Tersebut

Nasional      

24 Apr 2020 | 302


lintasdetik.com - Ada-ada saja, tujuh mobil ini terparkir selama bertahun-tahun di Bandara Soekarno-Hatta. Tidak tanggung-tanggung, nilai biaya parkir untuk ketujuh mobil ini mencapai ...

Mengapa Kita Sering Mudah Dibohongi oleh Media?

Mengapa Kita Sering Mudah Dibohongi oleh Media?

Ulasan      

24 Feb 2020 | 195


lintasdetik.com - Berangkat dari sebuah pernyatan petinggi nazi, Paul Joseph Goebbels yang mengatakan “kebohongan yang di ucapkan secara berulang-ulang, niscaya akan menjadi ...

Keuntungan Dan Pentingnya Menggunakan SSL Certificate Untuk Sebuah Website Bisnis

Keuntungan Dan Pentingnya Menggunakan SSL Certificate Untuk Sebuah Website Bisnis

Ulasan      

6 Nov 2019 | 351


Keuntungan Dan Pentingnya Menggunakan SSL Certificate Untuk Sebuah Website Bisnis - Perkembangan platform situs website kini banyak dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang kurang ...

koruptor indonesia

Mayoritas Koruptor Kelas Kakap Indonesia dari Etnis Tionghoa, Masa Gubernur Ibu Kota juga Mau Etnis Tionghoa?

Nasional      

14 Maret 2020 | 271


Sejarah mencatat, prilaku buruk dari etnis china, sejak jaman kemerdekaan, etnis tionghoa tidak mengakui kemerdekaan Indonesia, mereka ingin bergabung dengan penjajah karena merasa nyaman, ...

PBN (Private Blog Network) Senjata Ampuh Backlink, Salah Satu Layanan dari Rajabacklink.com

PBN (Private Blog Network) Senjata Ampuh Backlink, Salah Satu Layanan dari Rajabacklink.com

Tips      

25 Feb 2020 | 212


PBN atau Private Blog Network, jika diartikan secara umum adalah kumpulan dari domain yang dimiliki oleh seseorang atau oleh individu lain. Biasanya, PBN terdiri dari beberapa blog atau ...

Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM

Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM

Ulasan      

24 Nov 2019 | 666


Legalyn Indonesia Dukung Pemerintah Mengembangkan Sektor UMKM - Bagi kaum milenial di era digital menjadi peluang besar untuk menjadi pengusaha. Dengan adanya akses teknologi ...