rajabacklink

Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

25 Apr 2020  |  203xDitulis oleh : Freelancer
Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

lintasdetik.com - Dampak dari kondisi wabah Corona yang belum mereda, akhirnya kompetisi Liga Belanda musim 2019/2020 ini, dibatalkan. hal ini diputuskan oleh Federasi Sepakbola Negeri Kincir Angin (KNVB) yang pada akhirnya memberikan konsekuensi kepada para peserta liga Belanda tersebut, dengan tidak adanya promosi maupun degradasi. Selain itu, singgasana untuk juara liga di musim 2019/2020 ini pun dikosongkan. Sebelumnya, klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda.

Beberapa waktu sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan rekomendasi agar setiap negara menyelesaikan kompetisi domestiknya. Namun, akhir-akhir ini kebijakan UEFA tersebut lebih melunak. Hal ini, mempertimbangkan bahwa keputusan liga-liga di Eropa untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat pasti memiliki alasan tertentu yang dapat dipertanggungjawabkan.

Federasi sepakbola Belanda (KNVB) memiliki alasan yang kuat untuk mengakhiri kompetisi secara prematur, menyusul kebijakan pemerintah Belanda yang memperpanjang masa karantina wilayah sampai dengan 1 September 2020.

Merujuk kepada kebijakan tersebut, KNVB kemudian berkonsultasi kepada UEFA, yang pada akhirnya membuat keputusan akhir dengan menghentikan liga lebih cepat.

KNVB memenuhi ketentuan UEFA. Mereka memilih tidak memberikan trofi juara atau memaksakan degradasi. Liga Belanda merupakan kompetisi pertama yang membuat kebijakan untuk menghentikan lebih cepat gelaran kompetisinya di Eropa. Hal ini, seolah-olah menjadi kebijakan yang bisa menjadi rujukan untuk negara-negara yang lainnya. Diantara semua klub di Eropa, Liverpool yang berada di Liga Inggris sepertinya yang paling merasa was-was.

"Ini menjadi informasi penting untuk Liverpool. Klub tersebut berkesempatan meraih gelar Liga Primer Inggris pertama (dalam sejarah the Reds). Eredivisie seakan memberikan cetak biru yang bisa saja menjadi sebuah pedoman," demikian laporan yang dikutip dari Standard.co.uk, Sabtu (25/4).

Sebenarnya, sebagian besar para peserta kompetisi di Liga Primer Inggris menginginkan agar kompetisi dilanjutkan. Namun, hal ini kembali melihat kondisi dan situasi terkait wabah Corona yang berkembang. Kondisi ini menjadi rekomendasi bagi para penyelenggara untuk membuat kebijakan yang tepat di masa-masa Corona ini. UEFA pun nanti akan mengevaluasi setiap kebijakan yang dikeluarkan.

"Jika Liga Primer tidak berlanjut, bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi tentu saja hal tersebut membuat penggemar Liverpool khawatir," tambah laporan dari Standard.co.uk.

Liga Primer terhenti di pekan ke-29 dimana Liverpool terpaut jauh unggul 25 poin dari klub Manchester City yang berada pada posisi yang kedua. Saat ini, Liverpool memiliki poin sebanyak 82 yang menjadikannya berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:
Ahli Kunci Immobilizer Cirebon Berkualitas Dan Terpercaya

Ahli Kunci Immobilizer Cirebon Berkualitas Dan Terpercaya

Ulasan      

25 Maret 2019 | 536


Ahli Kunci Immobilizer Cirebon Berkualitas Dan Terpercaya - Hampir dari semua mobil keluaran baru kini sudah dilengkapi dengan fitur kunci immobilizer. Immobilizer merupakan sebuah ...

Corona Effect, Karyawan Hotel Sudah Mulai Ada yang Dirumahkan karena Penurunan Turis yang Menginap

Corona Effect, Karyawan Hotel Sudah Mulai Ada yang Dirumahkan karena Penurunan Turis yang Menginap

Nasional      

10 Maret 2020 | 169


lintasdetik.com - Virus Corona sudah mulai berdampak terhadap perekonomian di Indonesia. Salah satunya, menurunkan tingkat keterisian dari hotel atau okupansi hotel yang ada di ...

Schneider Electric Solusi Digital Energi dan Otomasi Untuk Lebih Efisien Pada Rumah dan Gedung

Schneider Electric Solusi Digital Energi dan Otomasi Untuk Lebih Efisien Pada Rumah dan Gedung

Tekno      

16 Okt 2020 | 168


Otomatisasi Smart Home berpedoman pada perangkat, peralatan, atau sistem yang dapat terhubung ke jaringan umum, yang independen dan dikendalikan dari jarak jauh. Ketika Anda menyatukan ...

Ojol Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kompleks Senayan, Ada Apa?

Ojol Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kompleks Senayan, Ada Apa?

Nasional      

28 Feb 2020 | 180


lintasdetik.com - Hari ini, Jum'at (28/2), massa ojek online atau sering disebut sebagai ojol, melakukan aksi unjuk rasa di depan kompleks DPR RI, Senayan jakarta. Aksi yang ...

Perindah Interior Ruangan Anda Dengan Gorden Cantik Dan Berkualitas Dari Raja Gorden

Perindah Interior Ruangan Anda Dengan Gorden Cantik Dan Berkualitas Dari Raja Gorden

Ulasan      

3 Des 2019 | 568


Perindah Interior Ruangan Anda Dengan Gorden Cantik Dan Berkualitas Dari Raja Gorden - Gorden merupakan perlengkapan interior yang berfungsi sebagai penghalang pandangan dari luar dan ...

koruptor indonesia

Mayoritas Koruptor Kelas Kakap Indonesia dari Etnis Tionghoa, Masa Gubernur Ibu Kota juga Mau Etnis Tionghoa?

Nasional      

14 Maret 2020 | 271


Sejarah mencatat, prilaku buruk dari etnis china, sejak jaman kemerdekaan, etnis tionghoa tidak mengakui kemerdekaan Indonesia, mereka ingin bergabung dengan penjajah karena merasa nyaman, ...