MU

Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

25 Apr 2020  |  141xDitulis oleh : Freelancer
Duh, Liga Belanda Resmi Dihentikan, Bagaimana Nasib Liga Inggris dan Liverpool?

lintasdetik.com - Dampak dari kondisi wabah Corona yang belum mereda, akhirnya kompetisi Liga Belanda musim 2019/2020 ini, dibatalkan. hal ini diputuskan oleh Federasi Sepakbola Negeri Kincir Angin (KNVB) yang pada akhirnya memberikan konsekuensi kepada para peserta liga Belanda tersebut, dengan tidak adanya promosi maupun degradasi. Selain itu, singgasana untuk juara liga di musim 2019/2020 ini pun dikosongkan. Sebelumnya, klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda.

Beberapa waktu sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan rekomendasi agar setiap negara menyelesaikan kompetisi domestiknya. Namun, akhir-akhir ini kebijakan UEFA tersebut lebih melunak. Hal ini, mempertimbangkan bahwa keputusan liga-liga di Eropa untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat pasti memiliki alasan tertentu yang dapat dipertanggungjawabkan.

Federasi sepakbola Belanda (KNVB) memiliki alasan yang kuat untuk mengakhiri kompetisi secara prematur, menyusul kebijakan pemerintah Belanda yang memperpanjang masa karantina wilayah sampai dengan 1 September 2020.

Merujuk kepada kebijakan tersebut, KNVB kemudian berkonsultasi kepada UEFA, yang pada akhirnya membuat keputusan akhir dengan menghentikan liga lebih cepat.

KNVB memenuhi ketentuan UEFA. Mereka memilih tidak memberikan trofi juara atau memaksakan degradasi. Liga Belanda merupakan kompetisi pertama yang membuat kebijakan untuk menghentikan lebih cepat gelaran kompetisinya di Eropa. Hal ini, seolah-olah menjadi kebijakan yang bisa menjadi rujukan untuk negara-negara yang lainnya. Diantara semua klub di Eropa, Liverpool yang berada di Liga Inggris sepertinya yang paling merasa was-was.

"Ini menjadi informasi penting untuk Liverpool. Klub tersebut berkesempatan meraih gelar Liga Primer Inggris pertama (dalam sejarah the Reds). Eredivisie seakan memberikan cetak biru yang bisa saja menjadi sebuah pedoman," demikian laporan yang dikutip dari Standard.co.uk, Sabtu (25/4).

Sebenarnya, sebagian besar para peserta kompetisi di Liga Primer Inggris menginginkan agar kompetisi dilanjutkan. Namun, hal ini kembali melihat kondisi dan situasi terkait wabah Corona yang berkembang. Kondisi ini menjadi rekomendasi bagi para penyelenggara untuk membuat kebijakan yang tepat di masa-masa Corona ini. UEFA pun nanti akan mengevaluasi setiap kebijakan yang dikeluarkan.

"Jika Liga Primer tidak berlanjut, bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi tentu saja hal tersebut membuat penggemar Liverpool khawatir," tambah laporan dari Standard.co.uk.

Liga Primer terhenti di pekan ke-29 dimana Liverpool terpaut jauh unggul 25 poin dari klub Manchester City yang berada pada posisi yang kedua. Saat ini, Liverpool memiliki poin sebanyak 82 yang menjadikannya berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:
3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

Tips      

17 Okt 2019 | 150


3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses - Ingin membangun toko online yang sukses? Banyak orang yang menginginkan untuk memulai sebuah bisnis menjadi seorang pengusaha. Tetapi ...

Cara Memilih Busana Muslimah Gamis Wanita yang Benar

Cara Memilih Busana Muslimah Gamis Wanita yang Benar

Fashion      

18 Jul 2019 | 311


Ternyata sekarang іnі Busana Muslimah tеӏаһ merambah kе dunia fesyen ԁаӏаm negeri ԁаn ӏυаг negeri. Mеmіӏіkі Ьаnуаk variasi model ԁеngаn perpaduan busana ...

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Model Waist Bag Wanita Branded Terlaris

Fashion      

18 Mei 2020 | 64


Waist bag atau tas pinggang kini bukan hanya digunakan oleh pria. Wanita juga sudah banyak yang menggunakan waist bag. Namun wanita biasanya jarang menggunakan waist bag di pinggang mereka. ...

Rental Mobil Tangga Termurah dan Terbaik Untuk Pribadi, Perusahaan Swasta dan Instansi Pemerintah

Rental Mobil Tangga Termurah dan Terbaik Untuk Pribadi, Perusahaan Swasta dan Instansi Pemerintah

Ulasan      

30 Maret 2020 | 286


Untuk menggapai sesuatu dengan ketinggian tertentu biasanya manusia menggunakan tangga biasanya yang tinggi maksimalnya mungkin hanya 10 meter saja. Tetapi jika ketinggian yang ingin ...

Akhirnya, Turki dan Rusia mencapai Kesepakatan atas Konflik di Suriah, Begini Kesepakatannya

Akhirnya, Turki dan Rusia mencapai Kesepakatan atas Konflik di Suriah, Begini Kesepakatannya

Kuliner      

6 Maret 2020 | 55


lintasdetik.com - Setelah sempat memanas, akhirnya Turki dan Rusia, mengumumkan gencatan senjata militer di Idlib, Kamis (5/3) waktu setempat. Keputusan ini terjadi setelah ...

5 Cara Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis Makin Manis

5 Cara Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis Makin Manis

Tips      

8 Sep 2020 | 48


Furniture adalah salah satu bagian yang sangat berperan penting di dalam rumah. Tetapi tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat memilih furniture karena dinilai rumit. Padahal ...