hijab.id

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

7 Jun 2020  |  183x | Ditulis oleh : FDT
Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

Banyak yang salah kaprah ketika menjalani program diet, bukannya berat badan turun tapi justru semakin naik. Artinya cara sehat menurunkan berat badan yang diikuti bisa saja salah atau tidak dijalankan dengan benar. Bagi wanita memiliki berat badan ideal tentu menjadi idaman, namun untuk meraihnya perlu konsistensi dan kerja keras.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak disiplin dalam menjalankan diet. Secara normal, berat badan dapat turun satu kilogram dalam satu minggu. Di minggu berikutnya Anda bisa menurunkan berat badan dengan jumlah yang sama. Jika menurunkan dalam jumlah yang berlebihan tandanya tidak sehat. Oleh karena itu Anda harus mengikuti cara yang tepat dan terus mempertahankannya.

Tidak mudah untuk menurunkan berat badan satu kilogram dalam satu minggu kemudian mempertahankannya. Anda harus mengikuti cara sehat menurunkan berat badan yang tepat dan membuatnya sebagai gaya hidup. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengatur penurunan setiap minggunya. Cara sehat apa saja yang bisa Anda lakukan?

Rutin Minum Air Lemon Setiap Pagi

Air lemon memiliki kandungan potassium yang fungsinya untuk meningkatkan massa otot. Jika dikonsumsi setiap pagi maka akan berfungsi mengurangi lemak jenuh yang berada dalam tubuh. Cukup peras jeruk nipis ke dalam air putih hangat dan minum. Bagi penderita asam lambung, cara minumnya adalah dikumur terlebih dahulu agar bercampur dengan air liur baru ditelan. Hindari menegaknya sekaligus karena akan memicu asam lambung naik dengan cepat.

Olahraga Setiap Pagi atau Sore

Malas bergerak adalah alasan utama mengapa Anda tak kunjung turun. Berolahraga dan mengeluarkan keringat akan menghilangkan lemak melalui pori-pori. Anda bisa berolahraga di gym atau di rumah.

Cukup dengan berlari setiap hari selama 30 menit sudah cukup untuk mengurangi berat badan dalam satu minggu. Selain berlari, cobalah melakukan senam sendiri di rumah. Sudah banyak video tutorial senam di rumah yang akan menguras keringat.

Minum Air Putih Dua Gelas Sebelum Makan

Air putih adalah cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda terbiasa konsumsi dengan porsi besar ada trik menguranginya dengan mudah. Cukup dengan mengkonsumsi dua gelas air putih sebelum makan.

Air akan membuat Anda kenyang sehingga porsi makan akan berkurang dengan sendirinya. Selain itu banyak minum air putih juga bermanfaat untuk mendehidrasi tubuh dan membuat kulit lebih sehat.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Karbohidrat merupakan sumber lemak jenuh yang akan memenuhi tubuh. Tapi bukan berarti tubuh tidak membutuhkan karbohidrat. Anda tetap perlu mengkonsumsinya dalam porsi yang lebih sedikit. Untuk membuat kenyang konsumsi lebih banyak sayur dan juga buah.

Anda juga bisa mengganti camilan keripik menjadi buah seperti tomat dan apel. Konsumsi buah dengan dipotong langsung atau jus, jika ingin menghaluskannya jangan tambahkan gula atau susu.

Batasi Jam Makan

Ingat bahwa semakin malam Anda mengkonsumsi makanan maka akan semakin meningkat berat badan. Target berat badan turun dalam satu minggu adalah jangka waktu yang sangat pendek. Namun bisa dijangkau jika tidak mengkonsumsi makanan di atas jam 6 sore.

Hentikan konsumsi makanan berat berkarbohidrat, jika masih lapar konsumsilah buah seperti apel. Cukup satu buah apel untuk mengisi perut di malam hari tidak akan menambah berat badan.

Selama mengikuti cara sehat menurunkan berat badan dengan disiplin, dijamin Anda bisa menurunkan berat badan setiap minggunya.

Sumber : ndnr.com

Berita Terkait
Baca Juga:
Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sariawan

Herbal      

7 Feb 2019 | 371


Sariawan adalah luka berwarna putih yang muncul akibat adanya infeksi jamur. Biasanya yang terkena infeksi jenis ini kondisi tubuhnya atau kekebalan tubuhnya sedang menurun. Lidah tergigit ...

Indodax Platform Beli Jual USDT (Tether)  Atau Marketplace Aset Kripto Terbesar Di Indonesia

Indodax Platform Beli Jual USDT (Tether) Atau Marketplace Aset Kripto Terbesar Di Indonesia

Tekno      

24 Jun 2020 | 271


Bermacam pertanyaan muncul ketika baru memasuki dunia cryptocurrency. Dan salah satunya adalah koin konversi yang dianggap banyak orang nilainya sama dengan mata uang dolar. Apa itu USDT ...

Jangan Panik, Kimia Farma Menyediakan Masker, Harga Rp 2000 saja!

Jangan Panik, Kimia Farma Menyediakan Masker, Harga Rp 2000 saja!

Nasional      

4 Maret 2020 | 178


lintasdetik.com - Harga masker melangit di berbagai tempat dikarenakan permintaan yang meningkat dari masyarakat, sebagai efek dari mewabahnya virus Corona. Menanggapi kondisi ini, ...

Waduh, Gaji Sudah Habis di Awal Bulan? Coba dulu Tips Manajemen Keuangan ini

Waduh, Gaji Sudah Habis di Awal Bulan? Coba dulu Tips Manajemen Keuangan ini

Tips      

6 Maret 2020 | 180


lintasdetik.com - Pernahkah Anda mengalami bahwa gaji yang Anda terima di awal bulan, seketika lenyap karena banyaknya kebutuhan? seolah-olah, gaji tersebut hanya menumpang lewat saja ...

Kronologi Meninggalnya Suami Bunga Citra Lestari, Begini kata Maia

Kronologi Meninggalnya Suami Bunga Citra Lestari, Begini kata Maia

Nasional      

18 Feb 2020 | 266


LintasDetik.com - Kabar duka dari dunia selibriti tanah air. Suami dari Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, meninggal dunia dini hari tadi (18/2). Ashraf meninggal dalam usia ...

Dwi Larso Calon Kuat Rektor ITB

Dwi Larso Calon Kuat Rektor ITB

Tips      

8 Okt 2019 | 285


Dwi Larso Calon Kuat Rektor ITB - Institut Teknologi Bandung (ITB) mengumunkan 30 daftar nama bakal calon rektor yang akan maju untuk mengikuti proses pemilihan rektor periode ...