rajatv

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

7 Jun 2020  |  78x | Ditulis oleh : FDT
Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Satu Minggu

Banyak yang salah kaprah ketika menjalani program diet, bukannya berat badan turun tapi justru semakin naik. Artinya cara sehat menurunkan berat badan yang diikuti bisa saja salah atau tidak dijalankan dengan benar. Bagi wanita memiliki berat badan ideal tentu menjadi idaman, namun untuk meraihnya perlu konsistensi dan kerja keras.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak disiplin dalam menjalankan diet. Secara normal, berat badan dapat turun satu kilogram dalam satu minggu. Di minggu berikutnya Anda bisa menurunkan berat badan dengan jumlah yang sama. Jika menurunkan dalam jumlah yang berlebihan tandanya tidak sehat. Oleh karena itu Anda harus mengikuti cara yang tepat dan terus mempertahankannya.

Tidak mudah untuk menurunkan berat badan satu kilogram dalam satu minggu kemudian mempertahankannya. Anda harus mengikuti cara sehat menurunkan berat badan yang tepat dan membuatnya sebagai gaya hidup. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengatur penurunan setiap minggunya. Cara sehat apa saja yang bisa Anda lakukan?

Rutin Minum Air Lemon Setiap Pagi

Air lemon memiliki kandungan potassium yang fungsinya untuk meningkatkan massa otot. Jika dikonsumsi setiap pagi maka akan berfungsi mengurangi lemak jenuh yang berada dalam tubuh. Cukup peras jeruk nipis ke dalam air putih hangat dan minum. Bagi penderita asam lambung, cara minumnya adalah dikumur terlebih dahulu agar bercampur dengan air liur baru ditelan. Hindari menegaknya sekaligus karena akan memicu asam lambung naik dengan cepat.

Olahraga Setiap Pagi atau Sore

Malas bergerak adalah alasan utama mengapa Anda tak kunjung turun. Berolahraga dan mengeluarkan keringat akan menghilangkan lemak melalui pori-pori. Anda bisa berolahraga di gym atau di rumah.

Cukup dengan berlari setiap hari selama 30 menit sudah cukup untuk mengurangi berat badan dalam satu minggu. Selain berlari, cobalah melakukan senam sendiri di rumah. Sudah banyak video tutorial senam di rumah yang akan menguras keringat.

Minum Air Putih Dua Gelas Sebelum Makan

Air putih adalah cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda terbiasa konsumsi dengan porsi besar ada trik menguranginya dengan mudah. Cukup dengan mengkonsumsi dua gelas air putih sebelum makan.

Air akan membuat Anda kenyang sehingga porsi makan akan berkurang dengan sendirinya. Selain itu banyak minum air putih juga bermanfaat untuk mendehidrasi tubuh dan membuat kulit lebih sehat.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Karbohidrat merupakan sumber lemak jenuh yang akan memenuhi tubuh. Tapi bukan berarti tubuh tidak membutuhkan karbohidrat. Anda tetap perlu mengkonsumsinya dalam porsi yang lebih sedikit. Untuk membuat kenyang konsumsi lebih banyak sayur dan juga buah.

Anda juga bisa mengganti camilan keripik menjadi buah seperti tomat dan apel. Konsumsi buah dengan dipotong langsung atau jus, jika ingin menghaluskannya jangan tambahkan gula atau susu.

Batasi Jam Makan

Ingat bahwa semakin malam Anda mengkonsumsi makanan maka akan semakin meningkat berat badan. Target berat badan turun dalam satu minggu adalah jangka waktu yang sangat pendek. Namun bisa dijangkau jika tidak mengkonsumsi makanan di atas jam 6 sore.

Hentikan konsumsi makanan berat berkarbohidrat, jika masih lapar konsumsilah buah seperti apel. Cukup satu buah apel untuk mengisi perut di malam hari tidak akan menambah berat badan.

Selama mengikuti cara sehat menurunkan berat badan dengan disiplin, dijamin Anda bisa menurunkan berat badan setiap minggunya.

Sumber : ndnr.com

Berita Terkait
Baca Juga:
Rental Mobil Crane & Mobil Pju Termurah dan Terpercaya

Rental Mobil Crane & Mobil Pju Termurah dan Terpercaya

Ulasan      

9 Maret 2020 | 191


Rental Mobil Crane & Mobil Pju Termurah dan Terpercaya - Dalam sebuah pembangunan besar tentunya seorang pemimpin bangunan benar-benar membutuhkan adanya bantuan alat-alat berat ...

Tarif Naik di Wilayah Jabodetabek, Pengemudi Ojol: Sudah Sesuai Aspirasi Kami

Tarif Naik di Wilayah Jabodetabek, Pengemudi Ojol: Sudah Sesuai Aspirasi Kami

Nasional      

10 Maret 2020 | 99


lintasdetik.com - Tarif ojek online (ojol) akan naik di wilayah Jabodetabek. Kenaikan tarif ini akan mulai berlaku pada minggu depan. Demikian dipastikan oleh Kementerian Perhubungan ...

Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba

Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba

Ulasan      

2 Okt 2019 | 114


Dana Syariah Motor Solusi Masalah Keuangan Anda Bebas Riba - Terkadang ada saat-saar dimana keuangan kita sedang dalam masa sulit sehingga tidak ada cadangan dana untuk keperluan tertentu ...

Imbas Kebijakan Penghentian Umroh dari Arab Saudi, Kepadatan di Soetta hingga Jemaah ditolak Masuk Saudi

Imbas Kebijakan Penghentian Umroh dari Arab Saudi, Kepadatan di Soetta hingga Jemaah ditolak Masuk Saudi

Nasional      

27 Feb 2020 | 258


lintasdetik.com - Menanggapi penghentian sementara umroh, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umroh dan Haji (Sapuhi), Syam Resfiadi, mengonfirmasi bahwa jemaah umrah sejak pukul 12.00 ...

gadget, blue light, sinar biru, bahaya gadget, bahaya pemakaian gadget berlebihan, efek buruk sinar biru pada gadget

Sinar Biru Gadget Dapat Menimbulkan Kebutaan dan Cara Mengatasinya

Tekno      

8 Feb 2019 | 721


Sinar Biru Gadget Dapat Menimbulkan Kebutaan dan Cara Mengatasinya – Teknologi pada masa sekarang ini sudah begitu canggih. Dengan semakin majunya jaman, kecanggihan teknologi dapat ...

Cara Memilih Busana Muslimah Gamis Wanita yang Benar

Cara Memilih Busana Muslimah Gamis Wanita yang Benar

Fashion      

18 Jul 2019 | 301


Ternyata sekarang іnі Busana Muslimah tеӏаһ merambah kе dunia fesyen ԁаӏаm negeri ԁаn ӏυаг negeri. Mеmіӏіkі Ьаnуаk variasi model ԁеngаn perpaduan busana ...