rajatraffic

Tips Sebelum Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Anda

20 Jul 2020  |  101x | Ditulis oleh : FDT
Tips Sebelum Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Anda

Tanpa adanya dapur, rumah rasanya kurang lengkap. Fungsi utama dapur tentunya untuk mengolah masakan setiap harinya. Dan tentunya agar lebih betah, nyaman serta rapi diperlukan sebuah kitchen set. Karena kitchen set merupakan hal yang sangat penting di dalam rumah agar dapur terlihat rapi. Terlebih kitchen set yang memiliki tempat yang cukup untuk perlengkapan masak sangat di dambakan oleh semua orang.

Ketika memilih Kitchen Set, tentunya kita tidak hanya melihat dari kebutuhan untuk menempatkan peralatan masak saja, akan tetapi juga dekorasi. Dekorasi sangat penting sekali karena untuk menentukan kenyamanan kita. oleh sebab itu, agar bisa memilih kitchen set yang tepat dan sesuai dengan dapur Anda, berikut ini tips memilih kitchen set.

  • Memilih Model Atau Desain

Perlu Anda ketahui model kitchen set berbentuk U ataupun L, ini tergantung dari jenis dan ukuran dapur. Seperti halnya ruangan lain didalam rumah. Dapur juga sebaiknya dirancang dengan tema tertentu. Pastikan juga kitchen set bisa sesuai dengan tema interior dapur.

  • Bahan

Diluaran banyak sekali kitchen set yang dijual dengan beragam bentuk dan bahan. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan bahan yang digunakan. Karena bahan juga berpengaruh terhadap segi keamanan dan kekuatan. Maka pertimbangkan baik-baik ketika melakukan pemilihan bahan.

Bahan kitchen set bisa menggunakan Plywood. Bahan plywood lebih kuat terhadap cuaca dan kelembaban, kekerasan dan kekuatannya lebih tinggi daripada material yang lain, lebih kuat sebagai rangka utama mebel dan lebih tahan terhadap air.

  • Warna Cat

Pemilihan warna pada sebuah ruangan adalah sesuatu yang menyenangkan, tidak terkecuali untuk ruang dapur. Pilihlah palet warna yang sesuai dengan tema interior dapur rumah Anda. Usahakan untuk memilih warna-warna cerah yang dapat melahirkan ilusi ruangan terlihat lebih luas. Warna putih adalah salah satu pilihan terbaik karena warna putih mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain yang Anda suka.

  • Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Dalam memilih kitchen set selain warna dan tema, ukuran dapur harus diketahui dan dijadikan dasar dalam memilih kitchen set. Agar nantinya semua furniture akan tertata dengan maksimal dan tepat sesuai ukuran ruangan.

Dalam hal ini Anda memerlukan gambar atau desain ruangan dan kitchen set yang Anda rencanakan. Hal ini Anda bisa berkonsultasi dengan jasa pembuat kitchen set untuk menentukan kitchen set. Melalui jasa ini Anda bisa memesan sesuai dengan keinginan Anda.

  • Budget

Salah satu hal yang paling terpenting dari kitchen set adalah dapat memenuhi kebutuhan, aman digunakan untuk beraktivitas di dapur, dan tentunya membuat Annda merasa nyaman. Jangan sampai Anda meilih furniture yang melebihi budget yang siapkan, karena akan memberatkan Anda dikemudian hari. Jadi pilihlah kitchen set sesuai dengan budget Anda.

Itulah beberapa tips sebelum Anda memilih kitchen set untuk dapur Anda.  Model kitchen set seperti apa yang Anda gunakan untuk dapur rumah Anda? Dan jangan lupa untuk merealisasikan dapur impian Anda, gunakan jasa pembuat kitchen set terbaik dan profesional.  

Berita Terkait
Baca Juga:
Momen Insiden Masker, Presiden Afrika Selatan Menanggapi dengan Santai Dirinya yang Ditertawakan

Momen Insiden Masker, Presiden Afrika Selatan Menanggapi dengan Santai Dirinya yang Ditertawakan

Mancanegara      

25 Apr 2020 | 208


lintasdetik.com - Cyril Ramaphosa, Presiden Afrika Selatan (Afsel) sempat ditertawakan di jagad dunia maya setelah dirinya terlihat kesulitan ketika memakaikan masker sembari berpidato ...

Waduh, Kasus Positif Corona Seluruh Dunia Tembus 3 juta, Ini kata WHO

Waduh, Kasus Positif Corona Seluruh Dunia Tembus 3 juta, Ini kata WHO

Mancanegara      

28 Apr 2020 | 80


lintasdetik.com - Beberapa Negara diketahui sudah mulai melonggarkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah terhadap pandemi Corona yang sedang mewabah saat ini. Namun, Tedros ...

Batu Mahpar, Destinasi Wisata Alam Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Batu Mahpar, Destinasi Wisata Alam Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Wisata      

12 Feb 2020 | 228


Lintasdetik.com - Destinasi wisata alam ini berada di desa Sukamulih, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Bernama wisata Batu Mahpar, ada berbagai wahana yang tersedia untuk ...

Innalillahi, Ayahanda Ustadz Yusuf Mansur Meninggal Dunia, Tadi Pagi

Innalillahi, Ayahanda Ustadz Yusuf Mansur Meninggal Dunia, Tadi Pagi

Nasional      

13 Feb 2020 | 306


LintasDetik.com - Innalillaahi, Indonesia berduka. Ayahanda salah satu ulama Indonesia, Ustadz Yusuf Mansur atau yang akrab dipanggil UYM, meninggal dunia, pagi tadi. UYM mengabarkan ...

Jangan Panik, Kimia Farma Menyediakan Masker, Harga Rp 2000 saja!

Jangan Panik, Kimia Farma Menyediakan Masker, Harga Rp 2000 saja!

Nasional      

4 Maret 2020 | 113


lintasdetik.com - Harga masker melangit di berbagai tempat dikarenakan permintaan yang meningkat dari masyarakat, sebagai efek dari mewabahnya virus Corona. Menanggapi kondisi ini, ...

Merajalelanya Korupsi dan Moralitas Kekuasaan

Merajalelanya Korupsi dan Moralitas Kekuasaan

Politik      

12 Feb 2020 | 132


Lintasdetik.com - Hariman Siregar dalam kebingungannya dikalangan aktifis, menyampaikan pertanyaan, kenapa jaman Habibie pembobolan Bank Bali hanya Rp. ...