rajatraffic

5 Motor Produksi Lawas Yang Masih Diminati, Bahkan Bisa Jadi Investasi Masa Depan

15 Okt 2020  |  54xDitulis oleh : Freelancer
5 Motor Produksi Lawas Yang Masih Diminati, Bahkan Bisa Jadi Investasi Masa Depan

Motor produksi lawas atau sering kita sebut motor jadul memang sebagian masih ada yang memiliki nilai jual yang tinggi. Para penggemar motor lawas atau motor klasik ini juga lumayan banyak, bahkan ada klub motornya juga yang tersebar di semua wilayah Indonesia.

Selain masih terlihat bagus dan menarik dari segi modelnya, motor produksi lawas juga ternyata memiliki mesin yang awet jika dibanding mesin-mesin motor pada masa sekarang. Motor lawas juga sering terlihat berseliweran di jalan raya dengan modifikasi yang sangat menarik, tentu saja akan ada biaya yang lumayan jika ingin memodifikasi motor lawas ini.

Lalu motor produksi lawas apa sajakah yang masih menarik, memiliki nilai jual tinggi dan bahkan bisa menjadi investasi di masa depan? Berikut ini ada 5 motor jadul yang bisa jadi investasi dengan harga jual tinggi;

Honda Astrea Grand

Motor lawas merk Honda ini masuk dalam kategori motor bebek yang mempunyai model yang klasik, biasa kita jumpai dengan warna khasnya yaitu hitam dan putih. Tetapi tidak jarang pula yang memodifikasinya ke motor bebek ala tahun 70-an atau sering juga disebut dengan nama motor Bekjul. Berdasarkan situs jual beli motor bekas, motor satu ini masih mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi yakni sekitar Rp 15 juta.

Honda WIN 100

Maraknya tren modifikasi di Indonesia saat ini, membuat motor bekas seperti Honda WIN 100 ini banyak diminati para penggemar otomotif. Biasanya pembeli Honda WIN 100 akan merestorasi atau juga dimodifikasi agar tampilannya lebih berbeda.

Untuk harga Honda WIN 100 yang sudah direstorasi bisa mencapai angka Rp 28 jutaan, sedangkan yang modifikasi bergaya semi trail bisa mencapai harga Rp 18 jutaan.

Yamaha TZM 150

Motor yang diluncurkan pada pertengahan tahun 90-an ini sempat menggemparkan pasar motor sport yang berbodi fairing 2-tak dengan kapasitas 150 cc. Motor ini menggunakan sistem karburasi menggunakan mikuni VM30ss dengan power jet nozzle, yang merupakan teknologi paling mutakhir pada masa itu.

Yamaha TZM 150 memiliki nilai jual dengan harga sekitar Rp 24 jutaan hingga Rp 40 jutaan, tergantung kondisi dari motor tersebut.

Vespa PX-150

Jika berbicara motor berkapasitas 150 cc, Vespa PX-150 ini memang tidak bisa dianggap remeh. Motor yang diproduksi tahun 1975 ini merupakan jenis kendaraan yang inovatif dengan menyematkan shock absorber teleskopik yang mampu menghilangkan efek getar berlebih pada motor.

Dipasaran motor bekas, PX-150 masih memiliki nilai jual berkisar dari Rp 10 jutaan hingga Rp 15 jutaan, tergantung tingkat orisinalitas dan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

RX-King

Entah dari mana awal mulanya motor ini sering di identikan dengan kejahatan, bahkan sering disebut dengan julukan ‘motor jambret’. Motor RX-King di Indonesia masih cukup banyak peminatnya. Bahkan harga dari motor satu ini sempat menghebohkan pasar sepeda motor bekas.

Belum lama ini salah satu jual beli online ada yang menawarkan produksi 1983 – 2007 seharga Rp 100 juta. Kondisi motor disebut hampir baru atau New Old Stock (NOS).

Sementara untuk RX-King lawas dengan kondisi seadanya atau hampir baru ditawarkan mulai Rp 20 juta hingga Rp 50 jutaan.

Itulah lima motor lawas yang bisa menjadi investasi masa depan karena nilai jualnya yang masih sangat tinggi, atau bisa juga untuk koleksi pribadi jika anda memang  tidak berniat menjualnya.

Baca Juga:
3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses

Tips      

17 Okt 2019 | 160


3 Tahap Dalam Merintis Bisnis Online Yang Sukses - Ingin membangun toko online yang sukses? Banyak orang yang menginginkan untuk memulai sebuah bisnis menjadi seorang pengusaha. Tetapi ...

Trend Busana Muslim 2019

Trend Busana Muslim 2019

Fashion      

5 Apr 2019 | 1199


Sudah menjadi hal yang umum bagi banyak muslim untuk mencari dan mengetahui trend model busana muslim yang akan digunakan di berbagai acara harian, baik itu untuk beragam acara keagaamaan ...

Keahlian Yang Perlu Dimiliki Untuk Menunjang Karir Di Era Industri 4.0

Keahlian Yang Perlu Dimiliki Untuk Menunjang Karir Di Era Industri 4.0

Ulasan      

15 Apr 2019 | 547


Saat ini dunia sedang memasuki pada era revolusi industri 4.0. Apakah yang dimaksud dengan pengertian era industri 4.0? yaitu tren di dunia industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi ...

Inspirasi Kebaya Wisuda Hijab Agar Terlihat Cantik dan Elegan

Inspirasi Kebaya Wisuda Hijab Agar Terlihat Cantik dan Elegan

Fashion      

29 Mei 2020 | 98


Kebaya merupakan pakaian wanita yang digunakan ketika ada acara penting serta istimewa, seperti pernikahan dan wisuda. Pada saat wisuda setiap orang akan mempercantik dirinya, karena ...

Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah

Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah

Ulasan      

23 Okt 2019 | 345


Neon Box Bentuk Iklan Sederhana Yang Terlihat Mewah, Bagus Dan Murah - Neon box merupakan promosi secara efektif untuk promosikan perusahaan maupun program kampanye sebuah perusahaan ...

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

5 Trik Psikologis ini Akan Membantu Anda Menghadapi Masalah!

Tips      

10 Maret 2020 | 95


psikologi sederhana - Anda yang sedang menjalani aktivitas, biasanya menghadapi ragam masalah dan tentunya berupaya untuk menemukan bagaimana masalah tersebut dapat diselesaikan. Salah ...