rajatraffic

Sebelum Membuat Website Inilah Tips Memilih Domain Untuk Website bisnis Anda

2 Okt 2020  |  92x | Ditulis oleh : FDT
Sebelum Membuat Website Inilah Tips Memilih Domain Untuk Website bisnis Anda

Di era industri sekarang ini, memiliki website untuk keperluan bisnis adalah hal yang sangat penting sekali. Karena website memberi informasi apa saja yang tersedia didalam toko online Anda. Dengan memiliki website toko online Anda dapat dengan mudah berkembang dan maju. Untuk mewujudkan memiliki website yang bisa beroperasi dengan maksimal, Anda perlu mendapatkan domain dan hosting yang murah dan berkualitas.

Dalam membuat sebuah website, masalah umum yang seringkali menjadi kendala bagi pemula adalah karena keterbatasan dana. Biasanya domain dan hosting sebagai kebutuhan yang paling penting dalam pembuatan suatu website didapatkan dengan cara membelinya pada perusahaan penyedia website, domain dan hosting. Salah satu penyedia layanan domain dan hosting, bisa Anda Cek domain murah DomaiNesia.  

Sebelumnya kami akan menjelaskan apa itu domain dan hosting.

Domain adalah nama darisebuah alamat website dan biasanya domain dibuat dengan nama yang unik dan hanya terdapat satu nama domain untuk seluruh website di dunia. Jadi tidak ada kasus yang memiliki nama domain yang sama dengan nama domain website yang lainnya. Nama domain memiliki akhiran com, co.id, org, info, dan sebagainya. Domain memiliki fungsi sebagai identitas website Anda agar mudah dicari di internet. Domain yang unik dan mudah diingat akan memudahkan pengguna internet lainnya untuk mencari website Anda.

Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan semua data website Anda. Dan informasi yang disimpan berupa file, database, tulisan, gambar, video, audio, dan sebagainya yang ingin ditampilkan pada website.

Website adalah sarana yang digunakan untuk memberikan informasi berupa tulisan yang akan berguna untuk orang banyak dan juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis, misalnya digunakan untuk melakukan promosi dari suatu produk atau jasa dan juga bisa melakukan suatu penjualan terhadap produk tertentu. Pemilihan domain ada beberapa cara dalam memilih domain yang harus Anda lakukan dan sebaiknya disesuaikan dengan nama bisnis yang Anda miliki. Berikut ini cara memilih domain yang bisa Anda lakukan :

  • Riset Kata Kunci

Melakukan riset kata kunci atau keyword adalah hal utama dalam memilih domain. Ini penting dilakukan karena sebelum Anda memutuskan untuk memilih nama domain, Anda harus terlebih dahulu memilih kata kunci yang cocok dengan domain yang Anda pilih. Dan sebaiknya usahakan Anda memilih nama domain yang mengandung kata kunci yang sudah Anda riset sebelumnya. Dalam melakukan riset Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner agar dapat menemukan keyword yang cocok, kemudian tambahkan nama produk.

  • Pilihlah yang Top Level Domain (TLD)

Pilihlah domain dengan menggunakan top level domain. Karena dengan menggunakan Top Level Domain dimana akan mempunyai domain yang mempunyai ekstensi.com. Jadi dengan menggunakan ekstensi domain ini bisa memudahkan untuk diingat oleh banyak orang. Dan domain  .com adalah domain yang paling umum digunakan di dalam penamaan suatu website. Oleh sebab itu banyak yang menggunakan domain TLD .com sebagai domain untuk website yang mereka miliki.

  • Sasaran Website

Memilih domain harus fokus kepada sasaran dari website kedepannya. Misalnya saja Anda menjual pakaian untuk wanita dan tentunya Anda harus lebih memfokuskan sasaran website yaitu wanita dewasa, remaja dan anak wanita. Dan nantinya jika Anda menjual baju muslim maka Anda bisa memperhatikan pemilihan nama domain yang menggunakan hal-hal yang berhubungan atau yang disukai wanita berhijab. Anda bisa menggunakan nama domain Bajumuslimwanita.com. dengan nama tersebut tentunya akan membuat orang akan penasaran dengan isi dari website yang Anda miliki dan ada kemungkinan untuk mengunjungi website Anda.

  • Pemilihan Provider Domain

Cara selanjutnya adalah mencari perusahaan penyedia layanan domain dan hosting yang bisa dipercaya. Dan salah satu penyedia layanan domain dan hosting yang bisa dipercaya adalah DomaiNesia yang sudah berpengalaman untuk membantu Anda dalam penyediaan domain.

Demikianlah beberapa cara dalam memilih domain yang bisa Anda lakukan untuk keperluan usaha yang Anda miliki. Bagi Anda yang ingin membuat website dan mencari domain yang murah berkualitas, Anda bisa menemukannya di Domainesia. Ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan dan pilih sesuai dengan yang butuhkan dan inginkan. Domainesia memiliki beragam paket harga dan paket domain yang beragam dan tentunya dengan harga yang murah. Bahkan ada beberapa domain diberikan penawaran spesial.

Untuk informasi lebih detailnya, Anda bisa mengunjungi situs DomaiNesia terkait layanan domain dan hosting murah berkualitas. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait
Baca Juga:
Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Kini Italia Menjadi Negara yang Sunyi, karena Kebijakan Karantina Akibat Virus Corona

Mancanegara      

9 Maret 2020 | 126


lintasdetik.com - Corona meluas, kini dampaknya dirasakan langsung di Negara Italia. Saat ini, pemerintah Italia sudah menutup bagian utara dan sebagian tenggara negaranya. Kebijakan ...

Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah

Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah

Ulasan      

23 Sep 2019 | 413


Strategi Untuk Memperoleh Cincin Nikah Dengan Harga Murah - Keberadaan cincin seperti sebuah keharusan dalam pernikahan. Karena cincin pernikahan merupakan simbol utama sebuah ikatan cinta, ...

Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo

Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo

Ulasan      

9 Jul 2019 | 411


Dealer Daihatsu Murah Dan Terbaik Di Solo - Memiliki mobil adalah dambaan bagi kebanyakan orang pada masa sekarang ini. Hal yang paling utama dalam memiliki mobil adalah kenyamanan. ...

Jadi Tersangka Korupsi Sejak Februari 2019, Bupati Kotim Dari PDIP Belum Dipenjarakan !

Jadi Tersangka Korupsi Sejak Februari 2019, Bupati Kotim Dari PDIP Belum Dipenjarakan !

Nasional      

4 Sep 2020 | 114


Penegakan hukum di Indonesia kembali menjadi sorotan publik, karena sudah membiarkan seorang koruptor yang sudah di tetapkan sebagai tersangka sejak 1 Februari 2019 sampai sekarang masih ...

Andi Taufan Mundur, Pengamat: KPK Harus Telusuri

Andi Taufan Mundur, Pengamat: KPK Harus Telusuri

Politik      

24 Apr 2020 | 162


Satu lagi staf khusus Presiden mengundurkan diri, dia adalah Andi Taufan Garuda Putra, yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik dengn surat yang ditujukan langsung kepada camat ...

Ikuti 5 Tips ini Agar Anda selalu Sehat Meski di Musim Hujan!

Ikuti 5 Tips ini Agar Anda selalu Sehat Meski di Musim Hujan!

Tips      

24 Feb 2020 | 193


LintasDetik.com - Saat ini kita sedang memasuki musim hujan, dimana tubuh kita akan rentan sekali sakit. Namun jangan sampai tubuh kita ini terserang oleh penyakit, sehingga segala ...